Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Lolos ke Piala Asia, Sepak Bola Malaysia Direndahkan Bangsa Sendiri

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 16 September 2023 | 20:52 WIB
Timnas Malaysia menang atas Turkmenistan di FIFA Matchday.
FA Malaysia (FAM)
Timnas Malaysia menang atas Turkmenistan di FIFA Matchday.

SUPERBALL.ID - Sepak bola Malaysia dicemooh bangsa sendiri saat dua tim nasional memastikan lolos ke putaran final Piala Asia pada tahun mendatang.

Dalam kurun waktu singkat, Malaysia berhasil meloloskan dua tim nasional ke putaran final Piala Asia 2023 yang digelar pada 2024 mendatang.

Dimulai dari Timnas Malaysia senior yang memastikan lolos ke Piala Asia 2023, meski harus tergabung dengan lawan-lawan kuat di Grup E.

Korea Selatan, Yordania dan Bahrain bukan lawan yang mudah dikalahkan untuk tim Asia Tenggara sekelas Malaysia atau bahkan Thailand dan Vietnam.

Melihat lawan-lawan seperti itu, jalan Malaysia ke babak 16 besar Piala Asia 2023 cukup mustahil, dengan hanya berharap peringkat ketiga terbaik.

Baca Juga: Malaysia Melempem di Kualifikasi, Pemain Ini Dinilai Bisa Jadi Solusi di Piala Asia U-23 2024

Kemudian Timnas U-23 Malaysia yang baru saja memastikan lolos ke Piala Asia U-23 2024 meski berstatus runner-up terbaik.

Dengan begitu, Harimau Muda juga berkesempatan mengamankan satu tiket ke Olimpiade Prancis 2024, jika bisa menjadi salah satu dari tiga tim terbaik.

Kenyataan yang juga membawa Malaysia justru diremehkan oleh bangsanya sendiri, kemampuan Harimau Malaya dirasa masih jauh dari ukuran standar.

Legenda sepak bola Malaysia, Datuk Jamal Nasir, sangat meremehkan kekuatan sepak bola negaranya sendiri.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Nst.com.my

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X