Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Kim Pan-gon Dipuja-puja Fan Timnas Malaysia, Pelatih Lokal Dicaci dan Dihina

By Eko Isdiyanto - Minggu, 17 September 2023 | 20:28 WIB
Pelatih Timnas Malaysia Kim Pan-gon (kanan) bersama asistennya, E Elavarasan, dalam sesi latihan di Stadion Nasional  Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Senin (21/3/2022).
NST.COM.MY
Pelatih Timnas Malaysia Kim Pan-gon (kanan) bersama asistennya, E Elavarasan, dalam sesi latihan di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Senin (21/3/2022).

SUPERBALL.ID - Pelatih Timnas U-23 Malaysia, Elangowan Elavarasan, disebut sulit untuk bisa menyenangkan hati para penggemar masyarakat Negeri Jiran.

Performa kurang meyakinkan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 membuat pelatih Timnas U-23 Malaysia mendapat sorotan tajam dari publik sendiri.

Timnas U-23 Malaysia lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 berkat poin disiplin, mengalahkan Iran meski mengoleksi poin dan selisih gol yang sama.

Tergabung di Grup H kualifikasi, Malaysia sukses mengalahkan Bangladesh (2-0) dan Filipina (4-0), namun dibekuk Thailand dengan skor tipis 0-1.

Performa yang dirasa tidak konsisten membuat banyak pihak pesimistis dengan nasib Malaysia di putaran final Piala Asia U-23 2024.

Baca Juga: Wonderkid Barcelona Diyakini Punya Potensi untuk Ikuti Jejak Lionel Messi

Termasuk dari publik sendiri, di saat mata masyarakat sepak bola Malaysia tertuju pada sosok Kim Pan-gon selaku pelatih tim senior.

Kim Pan-gon dirasa berhasil mengangkat martabat sepak bola Malaysia lewat deretan hasil memuaskan meski belum berbuah gelar juara.

Teranyar di FIFA Matchday melawan Suriah dan China, melakoni laga tandang dengan hasil imbang tanpa menelan kekalahan.

Seolah menambah rasa tak puas terhadap kualitas Elavarasan, masyarakat Malaysia bahkan disebut menginginkan ia mengundurkan diri dari jabatan pelatih.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Nst.com.my

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.