Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Gunakan VAR di Liga Champions Asia, Wasit Asal Malaysia Cetak Sejarah

By Dwi Aryo Prihadi - Jumat, 22 September 2023 | 16:38 WIB
Wasit asal Malaysia, Muhammad Nazmi Nasaruddin (ketiga dari kanan) bersama dua asistennya memimpin laga antara Buriram United dan Zhejiang FC di Liga Champions Asia.
BHARIAN.COM.MY
Wasit asal Malaysia, Muhammad Nazmi Nasaruddin (ketiga dari kanan) bersama dua asistennya memimpin laga antara Buriram United dan Zhejiang FC di Liga Champions Asia.

SUPERBALL.ID - Wasit asal Malaysia, Muhammad Nazmi Nasaruddin, bersama dua asistennya mencetak sejarah setelah menggunakan Video Assistant Referee (VAR).

Muhammad Nazmi bersama asistennya Mohamad Zairul Khalil Tan dan Mohd Arif Shamil Abd Rasid baru saja memimpin pertandingan Liga Champions Asia.

Tepatnya, mereka memimpin pertandingan antara Buriram United dan Zhejiang FC yang berlangsung di Thailand.

Ketiganya kemudian mencetak sejarah dengan menjadi wasit Malaysia pertama yang memimpin pertandingan Liga Champions Asia menggunakan VAR.

Baca Juga: Tak Peduli Asing atau Lokal, Manajer Timnas U-23 Malaysia Sebut Syarat Wajib Pengganti Elavarasan

Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) dalam keterangannya menyebut Nazmi telah memiliki lisensi VAR.

Nazmi memiliki lisensi VAR melalui program pelatihan VAR di Arab Saudi pada Agustus lalu.

Oleh sebab itu, Nazmi telah memenuhi syarat untuk memimpin pertandingan tertinggi di AFC dan FIFA.

FAM juga menginformasikan bahwa AFC sebelumnya telah memilih Muhammad Nazmi dan dua asistennya untuk memimpin Piala Asia 2023 di Qatar pada Januari 2024.

“AFC dan FIFA telah menetapkan syarat bahwa semua wasit yang ditunjuk untuk pertandingan tertinggi AFC dan FIFA, harus memiliki lisensi VAR."


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Bharian.com.my

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X