Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Timnas Indonesia Vs Brunei Terancam Kabut Asap, Udara Kota Palembang Kategori Berbahaya

By Eko Isdiyanto - Senin, 2 Oktober 2023 | 11:11 WIB
Udara Kota Palembang Tidak Sehat, Begini Himbauan Anggota DPRD Sumsel
Udara Kota Palembang Tidak Sehat, Begini Himbauan Anggota DPRD Sumsel

SUPERBALL.ID - Jelang laga Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kota Palembang sedang tidak baik-baik saja karena kabut asap.

Akibatnya, muncul wacana pemindahan venue laga Timnas Indonesia versus Brunei Darussalam di Kualifikasi Putaran Pertama Piala Dunia 2026.

Duel leg pertama yang sedianya digelar di Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Sumatera Selatan ini terancam.

Alasannya pun bukan main-main, bahkan masuk dalam kategori membahayakan nyawa manusia karena berhubungan dengan sistem pernapasan.

Diketahui bahwa kualitas udara Kota Palembang saat ini sedang tidak baik-baik saja, wilayah tersebut dikepung kabut asap kebakaran hutan.

Baca Juga: Sempat Kesulitan Lawan Penakluk Indonesia, Jepang Jumpa Tim Kuda Hitam di Semifinal Asian Games 2022

Sebelumnya, PSSI memilih GSJ sebagai venue laga melawan Brunei Darussalam karena beberapa faktor, salah satunya stadion ini selesai direnovasi.

Stadion ini direnovasi sebelum digunakan untuk menggelar Piala Dunia U-20, meski pada akhirnya batal dipakai untuk menggelar turnamen tersebut.

Meski begitu, saat ini wilayah Palembang masih dikepung kabut asap, karena kebakaran hutan dan lahan di dekat Jalan Tol Palembang-Indralaya (Palindra).

Kepekatan kabut asap dalam beberapa hari terakhir sudah berkurang, namun dampak pada penglihatan dan tenggorokan masih mengancam.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, Antaranews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X