Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Ofisial Nyaris Digampar saat Minta Minum, Jepang Ngadu ke AFC Kasuskan Pemain Attitude Nol Korea Utara

By Eko Isdiyanto - Rabu, 4 Oktober 2023 | 15:18 WIB
Para pemain Korea Utara tak puas dengan keputusan wasit yang memberikan penalti kepada Jepang di perempat final Asian Games 2022.
AFP/BHARIAN.COM.MY
Para pemain Korea Utara tak puas dengan keputusan wasit yang memberikan penalti kepada Jepang di perempat final Asian Games 2022.

SUPERBALL.ID - Federasi Sepak Bola Jepang (JFA) mengirim aduan resmi ke AFC perihal perlakuan buruk pemain Korea Utara di babak perempat final Asian Games 2022.

Buntut aksi tak terpuji pemain Korea Utara terhadap ofisial Timnas U-24 Jepang di Asian Games 2022, federasi kirim aduan ke AFC.

Dalam video yang beredar di media sosial, salah satu pemain Korea Utara terkesan ingin memukul ofisial Timnas U-24 Jepang.

Pemain bernama Kim Yu Song itu nyempil di kerumunan pemain Jepang saat jeda pelanggaran, ia berniat meminta sebotol minum.

Namun, cara meminta Kim Yu Song seperti manusia tak memiliki attitude dengan mengayunkan kepalan tangan seolah ingin memukul ofisial itu.

Baca Juga: Sempat Kesulitan Lawan Penakluk Indonesia, Jepang Jumpa Tim Kuda Hitam di Semifinal Asian Games 2022

Hingga sebotol air minum pun ia dapatkan, sontak hal itu memantik emosi para pemain Jepang hingga melancarkan protes terhadap wasit.

Yang secara kebetulan sang pengadil berada tak jauh dari lokasi kejadian itu, Rustam Lutfullin asal Uzbekistan mengganjarnya dengan kartu kuning.

Bukan hanya kejadian itu saja yang membuat Federasi Jepang mengirim aduan ke AFC, sikap para pemain Korea Utara terhadap sang wasit juga dikeluhkan.

Momen itu terlihat usai Rustam meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, seluruh pemain Korea Utara mengepungnya.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X