Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Timnas Indonesia Vs Brunei - Shin Tae-yong Kurang Bisa Menilai Kontribusi Pemain

By Eko Isdiyanto - Kamis, 5 Oktober 2023 | 14:42 WIB
Shin Tae-yong (STY) mengamati line-up Timnas U-23 Indonesia menghadapi Vietnam untuk final Piala AFF U-23 2023 di Rayong, Thailand, Sabtu (26/8/2023).
VNEXPRESS.NET
Shin Tae-yong (STY) mengamati line-up Timnas U-23 Indonesia menghadapi Vietnam untuk final Piala AFF U-23 2023 di Rayong, Thailand, Sabtu (26/8/2023).

SUPERBALL.ID - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, diklaim kurang bisa menilai kontribusi pemain jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam.

Pemanggilan 25 pemain ke Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 membuat Shin Tae-yong kena kritik habis-habisan.

Shin Tae-yong sebagai pelatih yang memulai debut melatih pada 2008 lalu itu diklaim kurang bisa menilai kontribusi pemain.

Klaim ini dilontarkan salah satu pemilik klub Liga 1 2023 yang merasa keputusan pemanggilan pemain oleh Shin Tae-yong dinilai tak adil.

Lantas siapa sosoknya? Dan apa alasan yang membuat pemilik klub Liga 1 ini mengkritik eks pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Baca Juga: Yance Sayuri Ditahan PSM Makassar, Shin Tae-yong Hanya Bawa 24 Pemain saat Timnas Indonesia Hadapi Brunei?

Adalah Nabil Husein, bos Borneo FC yang seolah tidak terima salah satu pemainnya tak turut dipanggil memperkuat Timnas Indonesia melawan Brunei.

Pemain yang dimaksud Stefano Lilipaly, sosok yang tampil impresif di Liga 1 2023 dengan torehan enam gol dan tujuh asis hingga pekan ke-14 kompetisi.

Jika dilihat dari statistik tersebut, performa Lilipaly jauh mentereng ketimbang Egy Maulana Vikri bersama Dewa United.

Egy yang tampil bapuk di Asian Games 2022 juga tak begitu impresif di liga, dari 12 laga yang sudah dijalani hanya mencetak dua gol dan empat asis.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X