Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Statistik Mentereng Lilipaly Ketimbang Egy Maulana Vikri, Garang Bukan Kriteria Shin Tae-yong?

By Eko Isdiyanto - Kamis, 5 Oktober 2023 | 16:57 WIB
Pemain naturalisasi timnas Indonesia, Stefano Lilipaly, saat menghadiri sesi jumpa pers di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (25/3/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pemain naturalisasi timnas Indonesia, Stefano Lilipaly, saat menghadiri sesi jumpa pers di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (25/3/2023).

SUPERBALL.ID - Kemelut pemanggilan pemain kembali terjadi, kali ini pemilihan Shin Tae-yong dikritisi usai lebih memilih Egy Maulana Vikri ketimbang Stefano Lilipaly.

Shin Tae-yong seolah tutup mata dengan performa Stefano Lilipaly membuat sejumlah pihak merasa tak terima, termasuk bos Borneo FC Nabil Husein.

Nabil Husein bahkan sampai menyebut Shin Tae-yong sebagai pelatih yang kurang bisa menilai kontribusi pemain.

Lilipaly tak masuk dalam daftar 25 pemain yang dipanggil memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam.

Sebagai pemain dengan performa mentereng di Liga 1 2023, sosoknya bahkan lebih garang ketimbang Egy Maulana Vikri.

Baca Juga: Timnas Indonesia Vs Brunei - Shin Tae-yong Kurang Bisa Menilai Kontribusi Pemain

Bintang Borneo FC itu sudah melakoni 14 pertandingan di Liga 1 musim ini, menorehkan 6 gol dan mencatat 7 asis.

Kualitasnya sebagai pemain bertipe menyerang juga ditunjukkan lewat catatan 20 tembakan dengan 10 di antaranya tepat mengenai sasaran.

Sementara Egy tampil dalam 12 laga dengan koleksi 2 gol dan 4 asis, mencatat 12 tembakan dan hanya lima yang tepat sasaran.

Tak cukup dengan statistik tersebut, performa Egy di Asian Games 2022 juga dirasa sangat buruk sebagai salah satu pemain andalan.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X