Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Sudah Takdir! 3 Alasan Timnas Indonesia Boleh Remehkan Brunei Darussalam

By Eko Isdiyanto - Kamis, 5 Oktober 2023 | 22:04 WIB
Skuad Timnas Indonesia berfoto menjelang FIFA Matchday kontra Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023) malam.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Skuad Timnas Indonesia berfoto menjelang FIFA Matchday kontra Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023) malam.

SUPERBALL.ID - Timnas Indonesia punya segudang alasan untuk meremehkan Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026, tanpa mengurangi rasa hormat terhadap lawan.

Timnas Indonesia dijadwalkan melakoni dua laga melawan Brunei Darussalam di Kualifikasi Babak Pertama Piala Dunia 2026 zona Asia.

Tak seperti Malaysia, Thailand atau Vietnam yang memulai Kualifikasi Piala Dunia 2026 dari babak kedua, Timnas Indonesia harus memulai lebih awal.

Hasil di dua laga melawan Brunei merupakan tiket menuju ke babak kedua, karena itu kemenangan wajib diraih skuad Garuda atas Pasukan Tawon.

Jika berhasil dilewati, anak asuh Shin Tae-yong sudah dinanti Vietnam, Filipina dan Irak di Grup F Kualifikasi Babak Kedua Piala Dunia 2026.

Baca Juga: Badai Cedera? No Problem! Momen Timnas Indonesia Gilas Brunei 7-0 Tanpa Jordi Amat, Marselino dan Ivar Jenner

Menilik lawan di laga nanti, Brunei Darussalam tim dengan kualitas yang selalu berada di bawah Timnas Indonesia serta lumbung gol skuad Garuda.

Brunei berada di peringkat ke-191 FIFA, sementara Timnas Indonesia berada di peringkat ke-147, gap yang jauh sesuai dengan kualitas kedua tim.

Tanpa mengurangi rasa hormat, Marselino Ferdinan dkk diprediksi bakal dengan mudah mengamankan tiket ke babak kedua kualifikasi.

Tentunya dengan mengalahkan Brunei dalam dua laga, skuad Garuda memiliki kapasitas untuk itu selain karena faktor pendukung yang ada.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X