Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Wiljan Pluim 7 Tahun di PSM Cetak 47 Gol 51 Asis, Aksa Mahmud: Tunggu Aja Penggantinya Lebih Hebat!

By Eko Isdiyanto - Senin, 9 Oktober 2023 | 11:44 WIB
Huru-hara terkait pemecatannya dari PSM Makassar tengah ramai diperbincangkan. Wiljan Pluim justru terlihat tengah bersantai di pantai bersama pemain Persib Bandung Marc Klok.
Tangkap Layar Instagram/@marcklok
Huru-hara terkait pemecatannya dari PSM Makassar tengah ramai diperbincangkan. Wiljan Pluim justru terlihat tengah bersantai di pantai bersama pemain Persib Bandung Marc Klok.

SUPERBALL.ID - Founder Bosowa Corps, Aksa Mahmud, sesumbar PSM Makassar mendapat pengganti yang lebih hebat dari Wiljan Pluim yang resmi dipecat klub.

Sejak Agustus 2016 seorang Willem Jan Pluim berseragam PSM Makassar usai didatangkan dari klub Liga Vietnam, Binh Duong FC.

Selama kurang lebih tujuh tahun Wiljan Pluim mengabdikan dirinya untuk PSM Makassar, hingga akhir 2023 kini sosoknya disingkirkan.

Setelah absen dalam tujuh laga PSM Makassar di Liga 1 2023/2024, status sang pemain pun diungkap bos sponsor utama Juku Eja.

Aksa Mahmud sebagai bos Bosowa Corps menilai Wiljan Pluim sudah terlalu tua untuk timnya, bahkan untuk berlari saja tak bisa.

Baca Juga: Hasil Liga 1 - PSM Keok Lagi, Madura United Buat Borneo FC Tak Tidur Nyenyak di Puncak Klasemen

Ia juga sesumbar PSM akan segera mendapat pengganti pria kelahiran Zwolle pada 4 Januari 1983 itu, para penggemar dan suporter pun diminta bersabar.

Menurut laman resmi Transfermarkt, Wiljan Pluim berhasil mencatat 178 laga dengan mencetak 47 gol dan 51 asis di semua kompetisi.

Wiljan Pluim bahkan bisa dikatakan sebagai roh permainan Juku Eja, meski di usianya yang memasuki 34 tahun semuanya dirasa berbeda.

"Saya sudah kasih keluar, saya akan ganti (Pluim dengan pemain) lebih baik," ucap Aksa Mahmud seperti dikutip dari BolaSport.com.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X