Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Liga 1 Libur, Klub dan Pelatih Mendadak Promosi Pemain ke Timnas Indonesia Sampai Surati PSSI

By Eko Isdiyanto - Senin, 9 Oktober 2023 | 14:19 WIB
Bek sayap kiri PSM Makassar, Yance Sayuri (kanan), sedang melakukan selebrasi seusai mencetak gol dalam laga pekan ke-24 Liga 1 2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (14/2/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Bek sayap kiri PSM Makassar, Yance Sayuri (kanan), sedang melakukan selebrasi seusai mencetak gol dalam laga pekan ke-24 Liga 1 2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (14/2/2023).

SUPERBALL.ID - Liga 1 2023 memasuki libur jeda kompetisi, sejumlah klub ramai-ramai menyodorkan pemainnya ke Timnas Indonesia, pelatih pun ikut promosi.

Klub dan pelatih Liga 1 mendadak mempromosikan pemain ke Timnas Indonesia, salah satu kontestan bahkan sampai kirim surat ke PSSI.

Liga 1 memasuki pekan ke-15 sekaligus pertanda awal libur panjang sebelum gelaran pekan ke-16 kompetisi musim ini.

Selama dua pekan kompetisi libur, di saat yang sama Timnas Indonesia memiliki dua jadwal pertandingan bertajuk Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia harus memulai kualifikasi dari putaran pertama, Brunei Darussalam menjadi lawan dalam duel yang digelar pada 12 dan 17 Oktober 2023.

Baca Juga: Pemanggilan Unik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, 3 Pemain Nihil Kontribusi dan Timnya di Nyaris Degradasi

Leg pertama pertemuan ini dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, dengan Timnas Indonesia sebagai tuan rumah.

Sementara leg kedua dihelat di Stadion Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, yang menjadi markas Brunei Darussalam

Sebanyak 26 pemain resmi dipanggil, meski sempat mengalami bongkar pasang karena beberapa faktor termasuk cedera yang dialami pemain.

Tepat pada hari ini, Senin (9/10/2023), para pemain yang masuk daftar panggil dijadwalkan berkumpul di Jakarta untuk latihan perdana di Lapangan A Senayan.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X