Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Sesumbar Pelatih Malaysia Jauhi Timnas Indonesia, Target Dekati Ranking FIFA Vietnam

By Eko Isdiyanto - Senin, 9 Oktober 2023 | 15:23 WIB
Pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon, saat diwawancarai dalam ajang Piala AFF 2022.
FAM.ORG.MY
Pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon, saat diwawancarai dalam ajang Piala AFF 2022.

SUPERBALL.ID - Pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon, tak main-main untuk menjauhkan diri dari Timnas Indonesia dengan memasang target tinggi di FIFA Matchday.

Timnas Malaysia saat ini duduk di peringkat ke-134 FIFA, selisih 13 tangga di atas Timnas Indonesia yang berada di peringkat ke-147.

Malaysia memang sedang dalam tren positif setelah berhasil menahan imbang Suriah dan China pada FIFA Matchday sebelumnya.

Skuad Harimau Malaya pun dinilai layak tembus peringkat ke-120, jika itu terjadi maka akan menjadi pencapaian terbaik sejak 2006.

Optimisme meraih posisi terbaik juga diungkap Kim Pan-gon selaku pelatih, ia pun memberi wejangan kepada seluruh para pemain.

Baca Juga: Malaysia Diselimuti Kabut Asap, Kim Pan-gon Andalkan Sport Science untuk Jaga Kondisi Pemain

Hal itu dilakukan agar Skuad kebangsaan Negeri Jiran tersebut bisa memberikan kemampuan terbaik saat tampil di ajang Piala Merdeka 2023.

Kim Pan-gon benar-benar ingin menjauhkan Malaysia dari kejaran Indonesia serta lebih mendekatkan diri kepada Vietnam yang tergabung di 100 besar.

"Target pertama kami adalah 120 besar (FIFA). Lalu yang berikutnya peringkat 100 besar dunia, itulah target kita," ucap Kim Pan-gon.

"Jadi, kalau kita ingin mencapai target itu tanpa usaha yang besar, akan sangat sulit."


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, makanbola.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X