Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Dipecundangi China, Pakar Vietnam Minta Troussier Fokus Lawan Timnas Indonesia

By Eko Isdiyanto - Rabu, 11 Oktober 2023 | 20:43 WIB
Pelatih Timnas Vietnam Philippe Troussier menyiapkan pasukannya sekuat mungkin untuk menghadapi Jepang, Irak, dan Indonesia di Piala Asia 2023.
NGOC DUONG/THANHNIEN.VN
Pelatih Timnas Vietnam Philippe Troussier menyiapkan pasukannya sekuat mungkin untuk menghadapi Jepang, Irak, dan Indonesia di Piala Asia 2023.

SUPERBALL.ID - Pakar sepak bola Vitnam, Quang Huy, meminta Philippe Troussier mengalihkan perhatian kepada Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kekalahan dari China di FIFA Matchday Oktober 2023 coba ditanggapi dengan arif dan bijaksana oleh salah satu pakar sepak bola Vietnam.

Ia adalah Quang Huy, yang tetap meletakkan kepercayaannya pada sosok Philippe Troussier sebagai pelatih kepala Timnas Vietnam.

Seperti yang diketahui bersama, Vietnam membuka FIFA Matchday Oktober 2023 dengan kekalahan dari tuan rumah China, Selasa (10/10/2023).

Troussier dan anak asuhnya harus mengakui keunggulan China usai kalah dengan skor 0-2 lewat gol Wang Qiuming dan Wu Lei.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Piala Asia Futsal 2024 - Vietnam Menang Telak atas Korea Selatan

Kekalahan ini jelas menampar sesumbar masyarakat Vietnam yang selalu menggembar-gemborkan kekuatan timnas sepak bola mereka terbaik di ASEAN.

Publik Negeri Naga Biru jelas dalam kepanikan, meski begitu masih ada kesempatan memperbaiki hasil di FIFA Matchday Oktober 2023.

Akan tetapi, pembuktian itu sangat berat karena lawan kedua di FIFA Matchday kali ini adalah skuad berjuluk Taeguk Warriors atau Timnas Korea Selatan.

Quang Huy selaku salah satu pakar kondang sepak bola Vietnam meminta para penggemar tak resah dan tetap percaya pada proses yang dilalui Troussier.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X