Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Stadion Bukit Jalil Kini Punya Rumput Kelas Dunia, Media Malaysia: Gak Nyerok Banjir Lagi Pakai Sekop dan Kardus

By Ragil Darmawan - Jumat, 13 Oktober 2023 | 10:09 WIB
Peresmian wajah baru Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Kamis (12/10/2023). Kini lapangan menggunakan rumput kelas dunia yakni Zeon Zoysia.
FAM.ORG.MY
Peresmian wajah baru Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Kamis (12/10/2023). Kini lapangan menggunakan rumput kelas dunia yakni Zeon Zoysia.

SUPERBALL.ID - Putra Mahkota Johor Malaysia, Tunku Ismail Sultan Ibrahim, telah meresmikan wajah baru dari Stadion Nasional Bukit Jalil sehari sebelum pertandingan di Piala Merdeka 2023.

Dalam peresmian tersebut juga dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Hannah Yeoh, ketua Perusahaan Stadion Malaysia (PSM) Datuk Hans Isaac dan CEO Mohd Faidz Sanusi.

Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, kini telah menggunakan jenis rumput kelas dunia yakni Zeon Zoysia.

Hannah mengatakan bahwa selain pergantian rumput lapangan yang disponsori oleh Tunku Ismail (jumlah tidak diungkapkan), Stadion Nasional juga melakukan pekerjaan peningkatan.

Peningkatan yang melibatkan lapangan, struktur dan pembibitan untuk rumput Zeon Zoysia itu menelan biaya sebesar hampir 4,8 juta RM (Ringgit Malaysia) atau Rp 15,9 miliar.

Pekerjaan pergantian rumput Zeon Zoysia di markas kebanggaan Skuad Harimau Malaya sudah dilakukan PSM sesaat setelah peletakan batu pertama pada 18 Maret lalu.

Baca Juga: Buntut Mundurnya Palestina dari Piala Merdeka, Malaysia Wajib Menang atas India

"Serah terima lokasi proyek kepada pihak perusahaan telah dilakukan pada tanggal 1 April 2023 dan pekerjaan konversi rumput dilakukan hingga tanggal 30 September 2023," ujar Hannah Yeoh sebagaimana dikutip SuperBall.id dari Malaymail.

"Masa pemeliharaan selama satu tahun terhitung tanggal 1 Oktober 2023 hingga 30 September tahun depan."

"Stadion Nasional dipersiapkan untuk menyelenggarakan berbagai pertandingan sepak bola termasuk turnamen Piala Merdeka yang akan berlangsung pada 13-17 Oktober."


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X