Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Poin Ranking FIFA Timnas Indonesia Selesai Habisi Brunei, Naik Satu Tangga jika...

By Eko Isdiyanto - Selasa, 17 Oktober 2023 | 19:34 WIB
Rafael Struick (kedua dari kiri) tengah menikmati sesi latihan Timnas Indonesia jelang laga kontra Brunei Darussalam.
TWITTER.COM/TIMNASINDONESIA
Rafael Struick (kedua dari kiri) tengah menikmati sesi latihan Timnas Indonesia jelang laga kontra Brunei Darussalam.

SUPERBALL.ID - Timnas Indonesia bakal mendapat tambahan poin untuk naik peringkat FIFA usai mengalahkan Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia tentu lebih diunggulkan memetik kemenangan pada leg kedua Kualifikasi Putaran Pertama Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam, Selasa (17/10/2023).

Di atas kertas, Timnas Indonesia memiliki kesempatan besar mempecundangi Brunei Darussalam di markas lawan, tak hanya berbekal kemenangan telak 6-0 di leg pertama.

Akan tetapi juga keunggulan dari segi kualitas baik individu maupun secara permainan tim, skuad asuhan Shin Tae-yong lebih diunggulkan untuk menang.

Entah berapa pun skor yang akan tercipta, kemenangan berdampak cukup baik terhadap peringkat FIFA Timnas Indonesia saat ini.

Baca Juga: Kondisi Cuaca Brunei yang Bikin Shin Tae-yong Siapkan Rencana Darurat

Skuad Garuda saat ini bertengger di peringkat ke-146 dunia, mengoleksi 1,061.53 poin, satu tangga bakal dinaiki setelah mengalahkan Brunei.

Tambahan 8.29 poin bakal didapat Timnas Indonesia usai memenangi leg kedua, tambahan poin itu akan membawa mereka ke peringkat ke-145 dunia dengan 1,069.82 poin.

Itu artinya, anak asuh Shin Tae-yong naik satu tangga dengan catatan, bahwa Hong Kong yang saat ini berada di peringkat ke-148 dunia harus menelan kekalahan dari Bhutan.

Akan tetapi, jika Hong Kong bisa mengatasi Bhutan, maka peringkat ke-145 bakal mereka tempati dengan raihan angka 1,070.01 poin.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X