Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Nggak Main di Piala Dunia U-17 2023, Vietnam Kirim Pemain Latihan di Klub Liga Jepang

By Eko Isdiyanto - Kamis, 26 Oktober 2023 | 15:30 WIB
Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier, memimpin sesi latihan menjelang laga persahabatan FIFA Matchday Oktober 2023.
VFF.ORG.VN
Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier, memimpin sesi latihan menjelang laga persahabatan FIFA Matchday Oktober 2023.

SUPERBALL.ID - Sebanyak 8 pemain Timnas U-17 Vietnam dikirim ke Jepang mengikuti latihan klub J-League usai tak lolos ke Piala Dunia U-17 2023.

Lewat kekuatan orang dalam, Vietnam kembali menunjukkan eksistensi mereka tak hanya di kancah sepak bola Asia Tenggara, tetapi juga Asia.

Setelah tampil di turnamen persahabatan di Korea Selatan, tepatnya di Piala Seoul U-18, Vietnam terus menggenjot performa pemainnya.

Padahal Vietnam juga tak ikut serta dalam pesta akbar turnamen sepak bola FIFA kelompok umur, Piala Dunia U-17 2023, yang digelar di Indonesia.

Menurut laporan media lokal Vietnam, TheThao247.vn, agenda ke Jepang merupakan hasil kerja sama antarfederasi sepak bola Vietnam dan Jepang.

Baca Juga: Klasemen Grup H Piala AFC, PSM Makassar Masih di Bawah Wakil Vietnam dan Malaysia

Usut punya usut, para pemain Vietnam ini tak hanya mengikuti latihan, namun juga berkesempatan tampil di kejuaraan nasional di Jepang.

"Program pelatihan ini dalam kerangka kerja sama antara Federasi Sepak Bola Vietnam dan Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA)," tulis Soha.vn.

"Selama masa latihan, para pemain berkesempatan berkompetisi dengan tim muda J-League dan menghadiri beberapa pertandingan kejuaraan nasional Jepang," imbuh mereka.

Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa nantinya sebanyak 8 pemain Timnas U-17 Vietnam akan dibagi menjadi dua kelompok dengan masing-masing empat pemain.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X