Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Reaksi Kocak Pendukung Vietnam Lihat Kenaikan di Ranking FIFA meski Kalah Tiga Kali Beruntun

By Ragil Darmawan - Sabtu, 28 Oktober 2023 | 22:07 WIB
Timnas Vietnam menelan kekalahan dengan skor telak 0-6 menghadapi tuan rumah Korea Selatan dalam laga FIFA Matchday Oktober 2023.
VFF.ORG.VN
Timnas Vietnam menelan kekalahan dengan skor telak 0-6 menghadapi tuan rumah Korea Selatan dalam laga FIFA Matchday Oktober 2023.

SUPERBALL.ID - Timnas Vietnam mengalami kenaikan peringkat berdasarkan rilis terbaru ranking FIFA, Kamis (26/10/2023).

Sebelum menjalani serangkaian pertandingan FIFA Matchday Oktober 2023, Vietnam berada di peringkat ke-95 dunia atau urutan ke-15 di Asia.

Namun, kini tim besutan Philippe Troussier itu menempati peringkat ke-94 dunia dalam ranking FIFA.

Padahal Timnas Vietnam selalu menelan kekalahan dalam tiga pertandingan persahabatan bulan ini, dua di antaranya laga resmi FIFA Matchday.

Baca Juga: Update Ranking FIFA - Malaysia Merosot Tiga Peringkat, Timnas Indonesia Naik Dua Tingkat

Di pertandingan pertama, Selasa (10/10/2023), Vietnam takluk 0-2 ketika menghadapi tuan rumah China di Stadion Dalian Sports Center.

Kemudian pada Jumat (13/10/2023), Skuad Golden Star Warriors kembali takluk dengan skor identik (0-2) melawan Uzbekistan di stadion yang sama.

Tapi hasil pertandingan melawan Uzbekistan tidak dihitung dalam poin peringkat FIFA karena bukan merupakan laga resmi FIFA Matchday.

Selanjutnya, saat menjajal kekuatan tuan rumah Korea Selatan pada Selasa (17/10/2023), Vietnam menelan kekalahan dengan enam gol tanpa balas.

Dari total hasil tiga pertandingan tersebut, Vietnam sama sekali tidak mencetak gol dan harus kebobolan 10 kali dari lawan.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : vnexpress.net

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X