Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Messi Angkat Ballon d'Or Ke-8, Ronaldo Ngiklan Air Mineral Top Arab

By Eko Isdiyanto - Selasa, 31 Oktober 2023 | 09:38 WIB
Momen ketika Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo bingung mendengar pidato Eric Cantona.
TWITTER.COM/BTSPORTFOOTBALL
Momen ketika Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo bingung mendengar pidato Eric Cantona.

SUPERBALL.ID - Keberadaan Cristiano Ronaldo menjadi pertanyaan besar saat Lionel Messi merengkuh Ballon d'Or ke-8, sosoknya pun banyak dicari saat acara penganugerahan digelar.

Cristiano Ronaldo menjadi sosok yang paling dicari saat Lionel Messi dengan penuh kegembiraan mengangkat trofi Ballon d'Or 2023.

Malam penganugerahan Ballon d'Or 2023 digelar di Theatre du Chatelet, Paris, Selasa (31/10/2023), ada dua lawan kuat pesaing Messi.

Bukan Cristiano Ronaldo, melainkan Erling Haaland dan Kylian Mbappe yang menjadi pesaing terdekat kapten Timnas Argentina itu.

Messi pun terpilih sebagai pemenangnya, lewat pemungutan suara yang melibatkan 100 jurnalis dari berbagai negara berperingkat FIFA terbaik.

Baca Juga: Fabrizio Romano Telah Bersabda, Lionel Messi Hampir Pasti Raih Ballon d'Or Kedelapan, Ronaldo Makin Tertinggal

Capaian ini menjadi gelar ke-8 sepanjang karier La Pulga atau ketiga dalam lima tahun terakhir setelah 2019 dan 2021.

Juara Piala Dunia 2022 menjadi alasan kuat Messi menyabet Ballon d'Or tahun ini, jauh meninggalkan Ronaldo yang masih bertahan dengan lima gelarnya.

Di final Piala Dunia 2022, Messi sukses membawa Argentina juara lewat adu penalti dan dinobatkan sebagai pemain terbaik di ajang tersebut.

Sementara itu, sebagai pesaing terdekat Messi, Ronaldo justru sama sekali tidak masuk dalam nominasi, namanya lenyap begitu saja.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X