Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Kim Pan-gon Maksa Laga Pertama Malaysia Tetap Digelar di Stadion yang Sempat Rusak Parah

By Ragil Darmawan - Jumat, 3 November 2023 | 17:08 WIB
Pelatih timnas Malaysia, Kim Pan-gon
Pelatih timnas Malaysia, Kim Pan-gon

SUPERBALL.ID - Pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon, meminta laga pertama timnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 tetap digelar di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Seperti diketahui, dalam ajang Kualifikasi Putaran Kedua Piala Dunia 2026, Malaysia tergabung di Grup D bersama Oman, Kirgistan, dan Taiwan.

Di laga perdana, Malaysia dijadwalkan menjamu Kirgistan pada Kamis (16/11/2023).

Lima hari berselang, Skuad Harimau Malaya akan bertandang ke markas Taiwan untuk menjalani laga kedua.

Menjelang bentrokan melawan Kirgistan, Kim Pan-gon menggambarkan Stadion Bukit Jalil sebagai 'rumah sesungguhnya' bagi Timnas Malaysia.

Ahli startegi asal Korea Selatan itu pun yakin lapangan di arena tersebut akan lebih baik dibandingkan saat digunakan untuk ajang Piala Merdeka 2023, bulan lalu.

Keyakinan itu diungkapkan Kim Pan-gon usai dirinya bersama Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) dan Stadium Corporation of Malaysia (PSM) melakukan survei di stadion suci Harimau Malaya.

Baca Juga: Rumput Langsung Rusak Sehari Diresmikan, Begini Reaksi Fans Malaysia

Sebelumnya, lapangan Stadion Nasional Bukit Jalil telah direnovasi dengan menggunakan rumput jenis Zeon Zoysia.

Namun, sehari setelah diresmikan, rumput di stadion itu langsung rusak parah saat digunakan untuk pertandingan pembuka Piala Merdeka 2023 antara Timnas Malaysia dan India (13 Oktober).


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Bharian.com.my

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X