Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Achsanul Qosasi Tersangka Korupsi, Putrinya Pernah Digadang-gadang Jadi Sekjen PSSI

By Eko Isdiyanto - Jumat, 3 November 2023 | 21:56 WIB
Presiden Madura United yang juga anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Achsanul Qosasi ditetapkan sebagai tersangka korupsi kasus BTS 4G. Dia diduga menerima uang kurang lebih Rp40 miliar.
Istimewa
Presiden Madura United yang juga anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Achsanul Qosasi ditetapkan sebagai tersangka korupsi kasus BTS 4G. Dia diduga menerima uang kurang lebih Rp40 miliar.

SUPERBALL.ID - Serba-serbi sosok Acshanul Qosasi, Presiden Madura United tersangka korupsi BTS 4G sempat memunculkan calon Sekjen PSSI yakni anaknya sendiri.

Achsanul Qosasi diduga turut menerima dana proyek menara BTS 4G senilai Rp 40 miliar dan kini ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Salemba, Jakarta Pusat.

Sosok yang juga menjabat sebagai Anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ini ditetapkan sebagai salah satu tersangka pada Jumat (3/11/2023).

Lewat putusan Kejaksaan Agung (Kejagung), disampaikan bahwa bukti yang didapat sudah cukup untuk menaikkan status Presiden Madura United menjadi tersangka.

Qosasi pun mendapat masa perpanjangan penahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Salemba di Jakarta Pusat guna penyelidikan lebih lanjut.

Baca Juga: Begini Reaksi Fans Vietnam Lihat Aksi Brutal Nguyen Hong Phuc dan Seruan Indonesia Mundur dari Piala AFF

Profil Achsanul Qosasi

Achsanul Qosasi putra asli Madura, lahir di Sumenep pada 10 Januari 1966, menjabat anggota II BPK sejak Oktober 2017.

Kariernya di belantika tatanan negara dimulai menjadi Direktur Bank Swasta Nasional pada 2004, berlanjut pada 2006.

Sosoknya merupakan peraih pendidikan gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Pancasila dan Magister dari Jose Rizal University, Filipina.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X