Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Piala Dunia U-17 2023 - Lebih Dekat dengan VAR di Stadion GBT, H-1 Persiapan Laga Pembuka

By Eko Isdiyanto - Kamis, 9 November 2023 | 12:16 WIB
Tampilan layar VAR (Video Assistant Refereee) tampak sudah tersedia jelang Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (9/11/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Tampilan layar VAR (Video Assistant Refereee) tampak sudah tersedia jelang Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (9/11/2023).

SUPERBALL.ID - Mengintip persiapan Video Assistant Referre (VAR) yang sudah tiba di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) untuk laga pembuka Piala Dunia U-17 2023.

Penggunaan teknologi VAR di Piala Dunia U-17 2023 memang jadi perhatian tersendiri bagi penikmat sepak bola Indonesia.

Sesuatu yang sudah diidam-idamkan banyak kontestan Liga 1 2023, terpaksa harus ditahan lebih dulu karena agenda lebih besar.

Mesko begitu, Arya Sinulingga mengaku kemungkinan penggunaan VAR di Liga Indonesia setelah gelaran Piala Dunia U-17 2023.

Melalui sebuah unggahan pada akun Instagram pribadi, Arya membocorkan kehadiran VAR di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Baca Juga: Piala Dunia U-17 2023- Harapan Mulia Warga Dekat Stadion GBT untuk Timnas dan Indonesia

"Pemakaian VAR di Piala Dunia U-17. Next Liga 1? Hehehehe." tulis Arya Sinulingga.

Digunakannya VAR tentu diharap memberi keadilan berimbang dalam pertandingan, apalagi sekelas laga Piala Dunia meski kelompok umur.

Pantauan reporter BolaSport.com langsung di Stadion GBT, persiapan matang masih terus dilakukan pihak-pihak terkait.

Termasuk penempatan kamera VAR, tempat monitor VAR yang masih disempurnakan hingga H-1 laga pembuka Piala Dunia U-17 2023.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X