Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Piala Dunia U-17 2023 - Publik Vietnam Syok: Begini Cara Indonesia Bikin Gaduh ASEAN

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 11 November 2023 | 08:50 WIB
Pelatih timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti, sedang memantau timnya bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (10/11/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti, sedang memantau timnya bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (10/11/2023).

SUPERBALL.ID - Hasil imbang di laga perdana Piala Dunia U-17 2023 disorot publik luar negeri, Timnas U-17 Indonesia bikin gaduh sepak bola ASEAN.

Membuka babak penyisihan grup Piala Dunia U-17 2023, Timnas U-17 Indonesia dihadapkan lawan kuat wakil Amerika Selatan, Ekuador.

Duel Timnas U-17 Indonesia melawan Ekuador digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada Jumat (10/11/2023).

Disaksikan lebih dari 32 ribu penonton termasuk Presiden Jokowi, Ketum PSSI Erick Thohir, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan yang lainnya.

Melawan tim yang lebih kuat secara materi pemain dan taktik permainan, skuad Garuda Asia justru tampil menggebrak di awal pertandingan.

Baca Juga: Piala Dunia U-17 2023 - Beratnya Laga Perdana Timnas U-17 Indonesia

Butuh 22 menit bagi Arkhan Kaka dkk menjebol gawang Ekuador, lewat skema tusukan dari sisi kanan pertahanan lawan.

Aliran bola yang menyebabkan kemelut dimanfaatkan dengan baik oleh Kaka, skor 1-0 untuk keunggulan Timnas U-17 Indonesia.

Akan tetapi skor tersebut tidak bertahan lama, enam menit setelahnya Ekuador berhasil menyamakan kedudukan lewat Allen Obando menit ke-28.

Tak ada lagi gol yang tercipta setelah itu, skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan wasit.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X