Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Pesan Indra Sjafri, Pemain Timnas U-17 Indonesia Jangan Dibebani di Piala Dunia U-17 2023

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 11 November 2023 | 21:25 WIB
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Grand Swiss-Belhotel Darmo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (11/11/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Grand Swiss-Belhotel Darmo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (11/11/2023).

SUPERBALL.ID - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri minta seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk tidak membebani pemain Timnas U-17 Indonesia.

Pesan itu disampaikan Indra Sjafri dalam konferensi pers yang digelar di Surabaya, Jawa Timur pada Sabtu (11/11/2023).

Berkaca dari permainan Timnas U-17 Indonesia di laga perdana Piala Dunia U-17 2023 melawan Ekuador sehari sebelumnya.

Perjuangan keras diperlihatkan para pemain meski diakui Indra Sjafri para pemain awalnya sedikit canggung dalam bermain.

Hal itu akan menjadk evaluasi, termasuk bagaimana tim pelatih memecahkan masalab tersebut hingga melibatkan peran serta psikolog.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia U-17 2023 - Diwarnai Brace Bocah 15 Tahun, Argentina Tumbang di Tangan Senegal

Tujuannya tentu agar para pemain bisa keluar dari zona tidak nyaman mereka ketika bermain, meski akhirnya berhasil melewati tekanan besar itu

"Untuk anak-anak U-17 tidak hanya Indonesia, kemarin Ekuador juga lihat di awal-awal babak ya nervous," ucap Indra Sjafri.

"Dan saya yakin di pertandingan kedua tadi kita banyak berdiskusi dengan tim pelatih, psikolog juga banyak berdialog dengan pemain.

"Terbesit bahwa anak-anak bisa keluar dari blok di mana tekanan yang dihadapi sangat besar di pertandingan pertama sudah mereka lewati. 


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X