Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Piala Dunia U-17 2023 - Amar Brkic Syok, Akhirnya Debut Timnas U-17 Indonesia

By Eko Isdiyanto - Senin, 13 November 2023 | 22:14 WIB
Amar Rayhan Brkic (Amar Brkic) sedang menguasai bola Arkhan Kaka Putra sedang melakukan selebrasi seusai mencetak gol dalam match day kedua babak penyisihan grup A Piala Dunia U-17 2023 antara timnas U-17 Indonesia versus timnas U-17 Panama di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Senin (1
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Amar Rayhan Brkic (Amar Brkic) sedang menguasai bola Arkhan Kaka Putra sedang melakukan selebrasi seusai mencetak gol dalam match day kedua babak penyisihan grup A Piala Dunia U-17 2023 antara timnas U-17 Indonesia versus timnas U-17 Panama di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Senin (1

SUPERBALL.ID  - Gelandang serang Timnas U-17 Indonesia Amar Brkic mengaku sangat terkejut dengan debutnya untuk skuad Garuda Asia di Piala Dunia.

Debut yang sangat dinanti itu akhirnya terwujud di laga kedua fase Grup A Piala Dunia U-17 2023 pada Senin (13/11/2023).

Tampil di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jawa Timur melawan Panama, Amar Brkic turun sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Masuk di saat Timnas U-17 Indonesia tertinggal, Amar Brkic memberi warna berbeda terhadap variasi permainan skuad asuhan Indra Sjafri.

Terbukti dengan serangan yang lebih variatif dan efektif, gol penyeimbang kedudukan pun akhirnya didapat pada menit ke-54.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia U-17 - Arkhan Kaka Bawa Timnas U-17 Indonesia Imbangi Panama, Asa ke 16 Besar Masih Terbuka

Arkhan Kaka yang memaksimalkan umpan silang Welber Jardim sukses merobek jala gawang Panama lewat tandukan presisinya.

Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan sang pengadil di lapangan, Indonesia berhasil mengamankan satu poin lagi.

Sementara itu bicara soal debut, Amar mengaku syok dan terkejut dengan apa yang dialami di malam pertandingan melawan Panama.

Pemain kelahiran Jerman ini mengaku baru pertama kali merasakan atmosfer luar biasa seperti yang disajikan Stadion Gelora Bung Tomo.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia U-17 2023 - Libas Kanada Tiga Gol Tanpa Balas, Uzbekistan Jaga Asa Lolos ke 16 Besar

Meski urung mencetak gol di laga debutnya, Amar mengaku akan mengejar hal itu sebagai target besarnya saat ini bersama Timnas U-17 Indonesia.

Amar mengaku fokusnya saat ini adalah untuk membawa Timnas U-17 Indonesia memetik kemenangan dalam setiap pertandingan.

Pemilim nomor punggung 16 Timnas U-17 Indonesia ini meyakini timnya bakal memetim kemenangan di laga melawan Maroko.

"Debutku luar biasa suasananya, para penggemar.  Ini pertama kalinya dalam hidupku hal seperti itu terjadi padaku," ucap Amar kepada awak media termasuk BolaSport.com.

Baca Juga: Piala Dunia U-17 2023 - Pelatih Maroko Sudah Siap Jika Dikalahkan Indonesia

"Ya, tentu saja. Itu adalah tujuan saya. Mencetak gol atau assist itu penting. Dan tentu saja menang.

"Saya pikir pertandingan berikutnya melawan Maroko akan sangat sulit, seperti hari ini dan melawan Ekuador. 

"Tapi saya pikir dengan fans di belakang dan semangat tim serta mentalitas, kami bisa melakukan segalanya.

"Dan hari ini dan melawan Ekuador kami menunjukkan itu." imbuhnya.

Baca Juga: Liukan Mematikan Gelandang Serang Panama Buat Timnas U-17 Indonesia Tertinggal 1 Gol di Babak Pertama

Duel Timnas U-17 Indonesia melawan Maroko akan jadi laga penentu kelanjutan perjuangan skuad Garuda Asia di Piala Dunia U-17 2023.

Hasil imbang bisa saja membawa Indonesia melenggang ke babak 16 besar kompetisi. 

Namun tentu sangat riskan jika hanya mengandalkan peluang tersebut untuk lolos dari fase grup. 


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X