Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Fakhri Husaini Kritik Performa Timnas U-17 Indonesia di Piala Dunia: Banyak Salah Passing!

By Eko Isdiyanto - Selasa, 14 November 2023 | 16:15 WIB
Direktur Akademi Deltras Sidoarjo dan Mantan Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Hotel Grand Swiss Belhotel Darmo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (14/11/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Direktur Akademi Deltras Sidoarjo dan Mantan Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Hotel Grand Swiss Belhotel Darmo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (14/11/2023).

SUPERBALL.ID - Mantan pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini menyoroti beberapa kesalahan pemain Timnas U-17 Indonesia di Piala Dunia U-17 2023.

Performa Timnas U-17 Indonesia di Piala Dunia U-17 2023 menuai kritik meski sukses mencatat dua hasil imbang di dua laga awal fase Grup A.

Timnas U-17 Indonesia berhasil menahan imbang Ekuador di laga pertama dengan skor 1-1, skor yang sama juga tercipta ketika melawan Panama.

Sukses melewati dua pertandingan tanpa kekalahan, mengoleksi dua poin dan menjaga asa lolos ke babak 16 besar kompetisi.

Nyatanya tak membuat skuad asuhan Bima Sakti lepas dari kritik, performa skuad Garuda Asia di Piala Dunia tak sepenuhnya sempurna.

Baca Juga: Piala Dunia U-17 2023 - Gelandang Juventus Punya Maroko Tebar Ancaman: Indonesia Kalah!

Kritik itu datang dari mantan pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini yang turut memantau performa tim besutan Bima Sakti di Piala Dunia.

Fakhri menjelaskan perbedaan mendasar permainan antara Timnas U-17 Indonesia dengan tim-tim lain di ajang itu dengan kompetisi muda yang sudah tertata baik.

Hal ini diungkapkan Fakhri Husaini dalam konferensi pers yang digelar di Media Center Piala Dunia U-17 2023 Surabaya, Grand Swiss-Belhotel Darmo.

Ia menyinggung bagaimana perbedaan tim yang bermain dengan dasar kompetisi muda tertata dengan tim yang dibentuk tanpa dasar kompetisi yang kuat.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X