Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Kisruh Hak Siar, Laga Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Terancam Tidak Tayang Televisi Lokal

By Eko Isdiyanto - Selasa, 14 November 2023 | 20:57 WIB
Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier, memberikan wawancara pasca kekalahan 0-2 timnya melawan Uzbekistan, Jumat (13/10/2023) malam WIB.
VFF.ORG.VN
Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier, memberikan wawancara pasca kekalahan 0-2 timnya melawan Uzbekistan, Jumat (13/10/2023) malam WIB.

SUPERBALL.ID - Kabar buruk Timnas Vietnam jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, masyarakat lokal terancam tak bisa menyaksikan laga karena kisruh hak siar.

Angan menyaksikan pertandingan tim kesayangan terancam pupus saat Vietnam dilanda kisruh hak siar Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Televisi lokal Vietnam dikabarkan enggan mengeluarkan banyak biaya untuk menyiarkan pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Vietnam dijadwalkan bertanding melawan Filipina pada 16 November di Manila dan menjamu Irak di Hanoi pada 21 November mendatang.

Hak siar Kualifikasi Piala Dunia 2026 disebut akan menjadi rumit, karena terbagi menjadi beberapa bagian seperti hak siar televisi sendiri.

Baca Juga: Vietnam Geger Lagi usai Timnas U-17 Indonesia Imbangi Panama, Arkhan Kaka Dapat Sorotan Khusus

Kemudian independen dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) dan Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) itu sendiri.

VTC selaku penyiar lokal Vietnam dikabarkan berada dalam negosiasi yang alot dengan pihak penyiaran di Filipina karena harga terlampau tinggi.

Bahkan masalah itu dinilai akan membuat kesepakatan antarkedua penyiar tidak akan bisa terjadi, alias tidak deal.

Pihak Vietnam juga dinilai lamban dalam melakukan tawaran, bahkan unit yang seharusnya melakukan proses beberapa bulan lalu tak kunjung melakukan tugasnya.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X