Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Kualifikasi Piala Dunia 2026 - Troussier Peringatkan Irak, Vietnam Tidak Seperti Indonesia

By Eko Isdiyanto - Selasa, 21 November 2023 | 08:00 WIB
Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier.
VFF.ORG.VN
Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier.

SUPERBALL.ID - Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier beri peringatan keras terhadap Irak jelang pertemuan di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Philippe Troussier sempat memberi pujian terhadap Irak pasca mengalahkan Timnas Indonesia dengan skor telak 5-1 di laga pertama kualifikasi.

Meski begitu Troussier juga memberi peringatan terhadap Irak jika Vietnam merupakan tim yang berbeda dari Timnas Indonesia.

Troussier sangat yakin Vietnam bisa memberi kejutan untuk Irak, berbekal kemenangan manis atas Filipina dengan skor 2-0 di laga sebelumnya.

Pria asal Prancis mengaku sudah menyiapkan strategi khusus agar Irak tak nyaman bermain di Hanoi, tepatnya di Stadion My Dinh.

Baca Juga: Belum Juga Main, Rafael Struick Kritik Lapangan Milik Filipina: Sangat Buruk!

"Kami akan menyesuaikan level lawan kita, Vietnam memiliki persiapan yang berbeda karena setiap lawan juga memiliki gaya bermain berbeda," ucap Troussier.

"Saya pernah menghadapi Irak, saat memimpin Vietnam U-23 melawan Irak U-23 di turnamen persahabatan di Piala Doha U-23.

"Irak memang dianggap lebih kuat ketimbang Vietnam di pertandingan besok. Saya menilai Irak berada di peringkat 5,6 teratas AFC.

"Mereka memiliki banyak pemain yang bermain di Eropa dan dalam beberapa tahun terakhir juga mereka bisa memenangi Piala Asia," imbuhnya.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X