Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Piala Asia U-23 2024 - China Ngamuk Masuk Grup Kematian, Tuduh AFC Dimanipulasi Geng Asia Barat

By Eko Isdiyanto - Jumat, 24 November 2023 | 13:29 WIB
Logo Piala Asia U-23 2024 di Qatar.
SPORTS442.COM
Logo Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

SUPERBALL.ID - Tuduhan serius terhadap AFC yang diduga telah melakukan manipulasi dalam drawing Piala Asia U-23 2034, China tak terima masuk grup neraka.

Publik China tidak terima tim nasional mereka masuk ke dalam grup neraka di Piala Asia U-23 2024, AFC dituduh melakukan kecurangan.

Timnas U-23 China tergabung di Grup D bersama Jepang, Korea Selatan dan Uni Emirat Arab, hasil ini diklaim sebagai manipulasi AFC.

Publik China lewat salah satu media lokal, Sohu menyebut AFC melakukan manipulasi dengan cara memutus siarang langsung undian fase grup di televisi China.

Drawing fase grup Piala Asia U-23 2024 memang sempat mengalami masalah, beberapa saat setelah dilakukan siaran langsung tiba-tiba terputus.

Baca Juga: Gak Hanya Shin Tae-yong, Erick Thohir Juga Minta Pemain Timnas U-23 Indonesia Kerja Keras Jelang Piala Asia U-23 2024

Hal itu juga dirasakan di Indonesia ketika para pewarta Tanah Air turut menyaksikan langsung proses undian babak penyisihan grup itu.

Dan ternyata kejadian serupa terjadi di China, karena itu Sohu dengan lantang menyebut AFC telah melakukan manipulasi terhadap undian.

Meski dapat dipahami hal itu muncul dari rasa tidak terima mereka karena China tergabung di grup dengan lawan-lawan yang sulit dikalahkan.

"Kecurangan blak-blakan sebelum Piala Asia U-23 2024? AFC memutus sinyal siaran langsung televisi dari pengundian, China masuk ke grup kematian," tulis Sohu.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : SuperBall.id, Sohu.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X