Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Media Vietnam Ungkap Kandidat Pengganti Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Ada Kompatriotnya

By Eko Isdiyanto - Jumat, 24 November 2023 | 14:18 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat menghadiri konferensi pers jelang laga lawan Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (20/11/2023).
PSSI
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat menghadiri konferensi pers jelang laga lawan Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (20/11/2023).

SUPERBALL.ID - Masa depan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia tengah disorot publik Vietnam, dua hasil buruk di Kualifikasi Piala Dunia 2026 bikin posisinya terancam.

Dua hasil tak memuaskan Timnas Indonesia melawan Irak dan Filipina benar-benar membuat posisi Shin Tae-yong dirasa dalam bahaya.

Kondisi ini menjadi sorotan tajam publik Vietnam, rencana evaluasi PSSI disebut jadi suatu pertanda titik terang masa depan Shin Tae-yong.

Sala satu media Vietnam, Soha.vn menilai momen itu sebagai langkah awal PSSI memecat Shin Tae-yong dari kursi pelatih Timnas Indonesia.

Pelatih asal Korea Selatan itu sebenarnya masih terikat kontrak hingga Juni 2024, namun performa buruk timnas membuatnya dalam tekanan.

Baca Juga: Piala Asia U-23 2024 - China Ngamuk Masuk Grup Kematian, Tuduh AFC Dimanipulasi Geng Asia Barat

"Kontrak Shin Tae-yong diperpanjang hingga Juni 2024," tulis Soha.vn.

"Ia masih memiliki 3 turnamen besar yang harus ditaklukkan. Di antaranya Piala Asia 2023, Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia U-23 2024.

"Namun tekanan terhadap pelatih ini semakin besar setelah tim Indonesia tampil buruk dalam dua laga terakhir.

"Mereka kalah 1-5 dari Irak dan dibelah oleh Filipina dalam kebuntuan.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X