Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Piala Dunia U-17 2023 - Cerita Haru Jurnalis Mali Mengaku Tenang di Indonesia: Alhamdulillah Orang Solo dan Surabaya Sama Baiknya

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 2 Desember 2023 | 20:49 WIB
Jurnalis asal Mali, Kadiatu Bagayoko, saat ditemui usai laga Argentina vs Mali di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Jumat (1/12/2023)
BOLASPORT.COM/ABDUL ROHMAN
Jurnalis asal Mali, Kadiatu Bagayoko, saat ditemui usai laga Argentina vs Mali di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Jumat (1/12/2023)

SUPERBALL.ID - Piala Dunia U-17 2023 sudah selesai untuk Timnas U-17 Mali dengan raihan peringkat ketiga, di balik itu ada cerita mengharukan dari salah satu jurnalisnya.

Timnas U-17 Mali berakhir dengan peringkat ketiga Piala Dunia U-17 2023 usai mengalahkan Argentina dengan skor telak 3-0 pada Jumat (1/12/2023).

Sebuah hasil yang sama sekali tidak sesali salah satu jurnalis asal Mali yang rela datang menempuh jarak sangat jauh ke Indonesia.

Kadiatou Bagayoko, salah satu dari lima jurnalis asal Mali yang datang ke Indonesia menceritakan bagaimana perjuangan untuk sampai ke Negeri Seribu Pulau ini.

Tak hanya menempuh waktu perjalanan yang panjang, Bagayoko menyebut pihaknya mengeluarkan dana tidak sedikit untuk datang ke Piala Dunia U-17 2023.

Baca Juga: Piala Dunia U-17 2023 - Sempat Bikin Bingung Mantan Utusan PSSI, Ini Dia Pemain Mali Bernama Solihin

Biaya keberangkatan dari Mali ke Jakarta pun dibeberkan, total Rp 500 juta dikeluarkan untuk biaya perjalanan lima jurnalis.

"Saya menjalani penerbangan yang sangat panjang, kurang lebih 23 jam penerbangan dari Mali ke Indonesia jadi butuh dua hari agar saya bisa sampai ke sini," ucap Bagayoko.

"Dari negara saya, harus transit terlebih dahulu ke Jakarta. Setelah itu saya ke Surakarta, ke Surabaya, lalu ke Surakarta lagi."

"Karena Mali ada di Grup B lawan Spanyol, Uzbekistan, dan Kanada."


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.