Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Reaksi Netizen Soal Anggota DPR Bilang Tarkam Lebih Penting Ketimbang Naturalisasi

By Eko Isdiyanto - Rabu, 6 Desember 2023 | 14:16 WIB
Pemain naturalisasi timnas Indonesia, Justin Hubner, saat ditemui di Kantor Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi DKI Jakarta, Grogol, Jakarta, Rabu (6/12/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pemain naturalisasi timnas Indonesia, Justin Hubner, saat ditemui di Kantor Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi DKI Jakarta, Grogol, Jakarta, Rabu (6/12/2023).

SUPERBALL.ID - Jagat sepak bola Tanah Air kembali geger, netizen meradang usai salah satu Anggota DPR RI mengklaim tarkam lebih penting ketimbang naturalisasi.

Klaim kompetisi tarkam alias antarkampung lebih penting ketimbang naturalisasi dilontarkan Anggota DPR Fraksi Partai Nasdem, Haerul Amri.

Hal itu dilontarkan dalam sidang naturalisasi dua pemain keturunan, Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On yang tengah dikejar proses mendapatkan status WNI.

Haerul Amri yang merupakan politikus Partai Nasdem ini mengkritisi rajinnya PSSI melakukan naturalisasi pemain untuk mengisi skuad Timnas Indonesia.

Sayangnya kritik tersebut dibarengi dengan pernyataan cukup di luar logika, usai membandingkan program naturalisasi dan kompetisi antarkampung alias tarkam.

Baca Juga: Harapan Justin Hubner usai Jadi WNI, Bawa Timnas Indonesia ke Piala Dunia 2026 dan Bersinar di Piala Asia 2023

Bagi Haerul Amri tarkam jauh lebih penting ketimbang menjalankan program naturalisasi, selain karena menghemat dana.

Talenta terbaik dalam negeri bisa didapat dengan cara yang lebih murah, entah pemain keturunan mana yang dimaksud Haerul.

Mengingat ia sedikit menyentil bayaran yang menurutnya tidak toleran, ia pun merasa proses Jay dan Nathan sebagai agenda terakhir naturalisasi.

"Apa yang telah menjadi target Pak Menteri (Dito Ariotedjo) dengan berbagai macam banyak varian skema pembibitan itu," ucap Haerul Amri.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : SuperBall.id, Berbagai sumber

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X