Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Piala Asia 2023 - Rekor Mewah Timnas Indonesia Terancam, Vietnam Bakal Untung

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 9 Desember 2023 | 21:08 WIB
Alexander Pulalo ikut merayakan gol Ponaryo Astaman ke gawang Qatar dalam Piala Asia 2004
Youtube
Alexander Pulalo ikut merayakan gol Ponaryo Astaman ke gawang Qatar dalam Piala Asia 2004

SUPERBALL.ID - Rekor mewah Timnas Indonesia yang tak pernah kalah di laga pembuka Piala Asia terancam, Vietnam bisa muncul mencuri peruntungan.

Fakta menarik Timnas Indonesia yang tak pernah menelan kekalahan di laga pembuka Piala Asia, hal ini terancam pecah pada edisi 2023.

Timnas Indonesia sebenarnya memiliki riwayat mewah saat berlaga di Piala Asia, khususnya di laga pembuka babak penyisihan grup.

Sebanyak 4 kali bermain di Piala Asia, Timnas Indonesia sama sekali tak pernah menelan kekalahan dengan rincian dua menang dan dua imbang.

Momen ini dimulai saat Skuad Garuda bermain di Piala Asia 1996, menghadapi Kuwait sebagai lawan pertama di babak penyisihan grup.

Baca Juga: Piala Asia 2023 - Vietnam Ngamuk Ditipu Irak, Indonesia Cuma Jadi Kelinci Percobaan

Skor imbang 2-2 menjadi akhir dalam laga yang digelar di Stadion Syekh Zayed, Abu Dhabi, dengan total penonton mencapai 15.000 orang.

Dua gol Timnas Indonesia masing-masing dicetak Widodo C Putro dan Ronny Wabia, sementara Ali Saqer dan Badr Haji untuk Kuwait.

Hasil imbang kembali didapat Skuad Garuda di laga pembuka Piala Asia 2000, lagi-lagi melawan Kuwait di Stadion Olimpiade Internasional Tripoli tanpa gol.

Usai kedua hasil itu, barulah Timnas Indonesia sukses mencatat dua kemenangan di Piala Asia 2004 dan 2007.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X