Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Tabiat Netizen Indonesia Dibongkar, Ragnar Oeratmangoen Curhat Begini ke Media Belanda

By Eko Isdiyanto - Minggu, 10 Desember 2023 | 14:19 WIB
Ragnar Oratmangoen dan Ketua Umum PSSI Ragnar Oratmangoen.
INSTAGRAM ERICK TOHIR
Ragnar Oratmangoen dan Ketua Umum PSSI Ragnar Oratmangoen.

SUPERBALL.ID - Calon pemain naturalisasi Ragnar Oeratmangoen ungkap tabiat netizen Indonesia dalam wawancara khusus bersama salah satu media Belanda.

Saat ini Ragnar Oeratmangoen menjadi salah satu dari tiga pemain yang proses naturalisasinya tengah dikerjakan Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI).

Langkah PSSI menaturalisasi Ragnar Oeratmangoen sebenarnya sudah tercium lama, namun semakin menyakinkan saat gelaran Piala Dunia U-17 2023.

Kala itu Ragnar menyempatkan melihat pertandingan Timnas U-17 Indonesia di babak penyisihan grup langsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Setelah momen itu barulah diketahui bahwa PSSI juga tengah memproses naturalisasi dua pemain lain asal Belanda, Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On.

Baca Juga: Reaksi Netizen soal Naturalisasi Ragnar Oeratmangoen: Mantap Nih!

Tanpa disangka, PSSI ternyata juga melanjutkan proses naturalisasi Justin Hubner hingga pemain ini akhirnya mendapat status WNI.

Ragnar pun sedikit berbagi cerita mengenai kapan ia tahu bahwa dirinya bakal diproses naturalisasi oleh Indonesia.

Informasi itu bahkan didapat oleh calon rekan setimnya, Jay Idzes sebelum menemui utusan PSSI yang bertugas mengurus proses naturalisasi.

Ragnar mengaku sulit untuk bisa bertemu dengan utusan itu karena kesibukan dalam mengurus segala hal yang harus dipersiapkan.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.