Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Frank Wormuth Tak Menjawab Tawaran Kontrak, Dirtek PSSI Masih Indra Sjafri

By Eko Isdiyanto - Kamis, 14 Desember 2023 | 18:46 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (kiri) dan pelatih pendamping timnas U-17 Indonesia, Frank Wormuth (kanan), sedang memberikan intruksi kepada para pemain di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (kiri) dan pelatih pendamping timnas U-17 Indonesia, Frank Wormuth (kanan), sedang memberikan intruksi kepada para pemain di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2023).

SUPERBALL.ID - Tak lama setelah Piala Dunia U-17 2023 selesai digelar, Frank Wormuth dikabarkan sudah bukan lagi menjabat Penasehat Timnas U-17 Indonesia.

Nama Frank Wormuth hadir sebagai sosok yang mencuri perhatian saat Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Pria asal Jerman itu menjabat salah satu posisi penting di Timnas U-17 Indonesia asuhan Bima Sakti yakni sebagai penasehat tim.

PSSI awalnya mengontrak Frank Wormuth dengan durasi enam bulan, ditambah opsi perpanjangan setelah dampak positif yang diberikan.

Timnas U-17 Indonesia saat itu langsung merasakan berkah dari Wormuth, yakni mendapatkan fasilitas untuk pemusatan latihan (TC) di Jerman.

Baca Juga: Sah, Justin Hubner Dipastikan Akan Ikut Rombongan Timnas Indonesia Jalani TC di Turki

Sayangnya target yang dibebankan kepada Wormuth di Piala Dunia U-17 2023 gagal dipenuhi, Timnas U-17 Indonesia terhenti di fase grup.

Skuad Garuda Asia asuhan Bima Sakti berhasil mencatat dua kali imbang melawan Ekuador serta Panama sebelum kalah dari Maroko.

Meski begitu PSSI disebut telah memberi tawaran perpanjangan kontrak terhadap Frank dan ditugaskan sebagai Direktur Teknik PSSI.

Akan tetapi tawaran itu tidak mendapat jawaban dari Frank Wormuth, hal ini disampaikan langsung Zainudin Amali selaku Waketum PSSI.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X