Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Piala AFC - Indonesia Cuma Selevel Singapura, Cinderela Story Milik Kamboja

By Eko Isdiyanto - Jumat, 15 Desember 2023 | 17:52 WIB
Piala AFC 2023-2024
THE-AFC.COM
Piala AFC 2023-2024

SUPERBALL.ID - Dua wakil Indonesia dipastikan tersingkir dari Piala AFC 2023, PSM Makassar dan Bali United sama-sama gagal lolos dari fase grup.

Dua hasil berbeda didapat wakil Indonesia di laga terakhir fase grup Piala AFC 2023-2024, Bali United tumbang PSM Makassar menang besar.

Melawat ke Stadion Sultan Mizan Zainal Abidin pada Rabu (13/12/2023) Bali United kalah dengan skor 0-2 lewat gol Sony Norde dan Sardor Kulmatov.

Hasil itu menempatkan Serdadu Tridatu di peringkat ketiga klasemen akhir Grup G Piala AFC 2023 dengan koleksi tujuh poin.

Sementara itu PSM Makassar berhasil menggilas tuan rumah Sabah FC, Kamis (14/12/2023) dengan skor 3-1 lewat gol Yakob Sayuri, bunuh diri Dominic Tan dan penalti Everton Nascimento.

Baca Juga: Hasil Piala AFC - Menang Besar, Saddil Ramdani cs Kubur Mimpi Wakil Vietnam dan PSM Makassar

Tambahan tiga poin belum cukup mengatrol posisi PSM Makassar yang juga berakhir di peringkat ketiga klasemen akhir Grup H Piala AFC 2023.

Sementara itu kejutan muncul dari wakil Kamboja, Phnom Penh Crown yang lolos ke semifinal Piala AFC Zona ASEAN usai keluar sebagai runner-up terbaik.

Mengalahkan Terengganu (Malaysia) dan Haiphong (Vietnam) dengan koleksi 12 poin, lawan tangguh pun menanti wakil Kamboja itu.

Phnom Penh Crown bakal berjumpa Central Coast Mariners di babak semifinal zona ASEAN dalam dua leg yang digelar pada 12 dan 13 Februari 2024.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X