Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Piala Asia 2023 - Berjuang di Kualifikasi, Satu Skuad Didepak Shin Tae-yong dari Timnas Indonesia

By Eko Isdiyanto - Selasa, 19 Desember 2023 | 14:33 WIB
Kiper Timnas Indonesia Nadeo Argawinata (kanan) bekerja keras menghadapi Kuwait dalam Kualifikasi Piala Asia 2023.
TWITTER.COM/KUWAITFA
Kiper Timnas Indonesia Nadeo Argawinata (kanan) bekerja keras menghadapi Kuwait dalam Kualifikasi Piala Asia 2023.

SUPERBALL.ID - Menjelang Piala Asia 2023, Shin Tae-yong tak menyertakan 11 pemain yang pernah bermain di babak kualifikasi, jika digabung bisa dibuat satu skuad.

Timnas Indonesia akhirnya sampai pada tahap terakhir persiapan berlaga di Piala Asia 2023, namun tak semua merasakan manisnya kenyataan itu.

Sejumlah pemain yang berjuang di babak kualifikasi dipaksa harus menelan pil pahit usai tersingkir dari skuad utama Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Total terdapat 11 pemain yang harus merasakan itu dan kini terancam hanya bisa menyaksikan Timnas Indonesia berlaga di ajang tersebut.

Saat ini, Shin Tae-yong sudah memilih 29 pemain untuk pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Turki yang mulai digelar pada 20 Desember mendatang.

Baca Juga: Piala Asia 2023 - Gacor Usai Nikah, Egy Maulana Kirim Peringatan ke Jepang

Dalam pemusatan latihan di Turki, nantinya Skuad Garuda dijadwalkan melakoni uji coba sebanyak tiga kali dengan rincian melawan Libya (2x) dan Iran sekali.

Wajah-wajah baru akan menghiasi Timnas Indonesia, selain pemain naturalisasi juga pemain lokal terpilih dibawa Shin Tae-yong.

Para pemain tersebut berhasil menggeser posisi mereka yang diandalkan berjuang di babak kualifikasi, lantas siapa saja? Berikut di antaranya.

Dimulai dari posisi penjaga gawang, Nadeo Argawinata dan Adi Satryo harus tersisih dari skuad usai digeser sejumlah talenta muda yakni Enando Ari, M Riyandi dan Syahrul Trisna,


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X