Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Alasan Beda Perlakuan Shin Tae-yong ke Pratama Arhan dan Stefano Lilipaly Versi Arya Sinulingga

By Eko Isdiyanto - Jumat, 22 Desember 2023 | 14:42 WIB
Anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga, sempat tertawa saat hadir di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (21/12/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga, sempat tertawa saat hadir di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (21/12/2023).

SUPERBALL.ID - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga merespons polemik pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023.

Sikap pilih kasih ini diperlihatkan Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia yang lebih memilih memanggil Pratama Arhan ketimbang Stefano Lilipaly.

Perbandingan performa yang mencolok dari kedua pemain tersebut membuat asumsi liar di kalangan pecinta sepak bola Tanah Air semakin merebak.

Stefano Lilipaly punya statistik mentereng di kompetisi dalam negeri, Liga 1 2023 lewat torehan sembilan gol dan 11 asis dari 23 laga yang dilalui.

Namanya tak masuk dalam 26 daftar pemain yang dibawa ke Turki guna menjalani pemusatan latihan (TC) jelang Piala Asia 2023.

Baca Juga: PSSI Soal Penyebab Rusuh di Gresik: Mereka Protes Terhadap Manajemen

Justru Pratama Arhan yang dipilih, menurut Shin Tae-yong hal itu dilakukan demi menyelamatkan masa depan sepak bola Indonesia.

Karier Pratama Arhan di Liga Jepang bersama Tokyo Verdy memang tak mengesankan, hanya memainkan 4 pertandingan selama dua tahun bergabung.

Kontrak Arhan pun tak lagi diperpanjang dan sang pemain sedang dalam pencarian pelabuhan baru untuk kariernya saat ini.

Karena itu Shin Tae-yong dinilai pilih kasih, lebih mengutamakan Arhan dan menepikan nama Lilipaly yang staminanya dianggap tak cukup untuk Piala Asia 2023.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X