Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Piala Asia 2023 - Gagal Langsung Pecat Shin Tae-yong? Bung Towel: Tak Usah Buang Waktu!

By Eko Isdiyanto - Senin, 25 Desember 2023 | 08:20 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Le Meridien, Senayan, Jakarta, Selasa (19/12/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Le Meridien, Senayan, Jakarta, Selasa (19/12/2023).

SUPERBALL.ID - Pengamat sepak bola Tanah Air, Tommy Welly, menilai Piala Asia 2023 menjadi ladang pembuktian terakhir bagi Shin Tae-yong menukangi Timnas Indonesia.

Kiprah Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 disebut sebagai ajang terakhir Shin Tae-yong, hal ini diungkapkan Tommy Welly.

Sosok yang akrab disapa Bung Towel itu merasa waktu yang diberikan PSSI untuk Shin Tae-yong sudah terlampau lebih dari cukup.

Mengapa demikian? Bung Towel menyinggung pernyataan yang sempat dilontarkan Shin Tae-yong jika Timnas Indonesia sudah level Asia.

Namun, kenyataan berbanding terbalik ketika Skuad Garuda dibantai Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan skor telak 1-5.

Baca Juga: Kesempatan Emas di Depan Mata, Arkhan Fikri Siap Pukau Shin Tae-yong Demi Posisi Utama di Timnas Indonesia

Timnas Indonesia juga gagal meraih poin penuh saat bertandang ke markas Filipina, hanya mampu bermain imbang 1-1 hingga akhir laga.

Sementara Shin Tae-yong mengusung target tinggi, yakni Timnas Indonesia bisa lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Piala Asia 2023 digelar di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024, persiapan matang pun telah dilakukan.

Saat ini Skuad Garuda tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki, sebagai salah satu sikap PSSI dalam menuruti seluruh keinginan Shin Tae-yong.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X