Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Piala Asia 2023 - Drama Tangisan Keluarga, Kiper Vietnam Tunggu 9 Tahun untuk Naturalisasi

By Eko Isdiyanto - Selasa, 26 Desember 2023 | 09:15 WIB
Kiper naturalisasi Timnas Vietnam di Piala Asia 2023, Filip Nguyen.
INSTAGRAM.COM/FILIPNG1
Kiper naturalisasi Timnas Vietnam di Piala Asia 2023, Filip Nguyen.

SUPERBALL.ID - Di balik pemanggilan filip Nguyen ke Timnas Vietnam untuk Piala Asia 2023, ada drama tangisan keluarga yang menanti selama 9 tahun lamanya.

Tak lama setelah resmi mendapatkan kewarganegaraan Vietnam, Filip Nguyen dipanggil memperkuat Timnas Vietnam untuk Piala Asia 2023.

Nama Filip Nguyen masuk dalam 34 daftar pemain yang dipanggil Philippe Troussier untuk Piala Asia 2023, suatu bonus yang diterimanya.

Mengapa demikian? ini kali pertama Filip Nguyen dipanggil ke Timnas Vietnam dan kemungkinan besar langsung main di Piala Asia 2023.

Sosoknya akan jadi pesaing bagi dua kiper langganan The Golden Star sebelumnya, Dang Van Lam dan Nguyen Dinh Trieu.

Baca Juga: Pemain Pilihan Troussier Dirasa Tak Masuk Akal, Vietnam Diyakini Babak Belur di Piala Asia 2023

Respons emosional pun dilontarkan Filip Nguyen, ia menceritakan bagaimana drama tangis dalam keluarganya menanti naturalisasi selama 9 tahun.

"Sebelumnya, ketika ayah saya mengetahui bahwa anaknya akan pindah bermain untuk CAHN Club, ayah saya langsung menangis," ucap Filip.

"Dan baru-baru ini, ketika mendengar bahwa saya memiliki kewarganegaraan Vietnam, ayah saya juga langsung menangis," imbuhnya.

Filip menceritakan detik-detik bagaimana sang ayah menangis haru saat mendengar sang anak resmi menyandang status kewarganegaraan Vietnam.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X