Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Piala Asia 2023 - Ogah Berharap Banyak, PSSI Sadar Kualitas Timnas Indonesia

By Eko Isdiyanto - Selasa, 26 Desember 2023 | 12:28 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Le Meridien, Senayan, Jakarta, Selasa (19/12/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Le Meridien, Senayan, Jakarta, Selasa (19/12/2023).

SUPERBALL.ID - PSSI sadar dengan kualitas Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, tak ingin banyak sesumbar dan hanya menunggu realisasi janji Shin Tae-yong.

PSSI paham kondisi Timnas Indonesia seiring persiapan matang untuk Piala Asia 2023, tanpa basa-basi tak mau pasang target muluk-muluk.

Saat ini Timnas Indonesia tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki dan dijadwalkan sampai 6 Januari 2024.

Timnas Indonesia rencananya juga akan terbang ke Qatar dan menjalani persiapan akhir untuk Piala Asia 2023, tapi sebelum itu mereka akan melakoni tiga laga uji coba.

Dua kali melawan Libya di Turki pada 2 dan 5 Januari 2024, satu laga lainnya melawan Iran di Qatar pada 9 Januari, digelar secara tertutup.

Baca Juga: Andai Timnas Indonesia Melempem di Piala Asia 2023, Bung Towel: PSSI Harus Ambil Keputusan Tegas untuk Shin Tae-yong

Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, memberi bocoran sedikit terkait persiapan anak asuh Shin Tae-yong beserta kondisinya saat ini.

Diakui oleh Amali, Shin Tae-yong menerapkan latihan berat bagi para pemain baik dari segi fisik maupun taktikal.

"Menu latihannya saat saya mengikuti dari awal dan ikut bersama di sini, mereka jogging dan pastinya fisik," ucap Zainudin Amali.

"Sekarang sudah masuk latihan taktik dan teknikal ya. Saya juga sudah lihat latihannya penjaga gawang, luar biasa berat."


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com, PSSI.org, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X