Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Jay Idzes Resmi Dinaturalisasi, Tinggi Badannya Bikin Nyali Vietnam Mendadak Ciut

By Eko Isdiyanto - Kamis, 28 Desember 2023 | 21:09 WIB
Calon pemain naturalisasi timnas Indonesia bernama Jay Idzes tiba di Kantor Kemenkumham DKI Jakarta, Cawang, Kamis (28/12/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Calon pemain naturalisasi timnas Indonesia bernama Jay Idzes tiba di Kantor Kemenkumham DKI Jakarta, Cawang, Kamis (28/12/2023).

SUPERBALL.ID - Kehadiran Jay Idzes di lini bertahan Timnas Indonesia sudah bikin publik Vietnam ketar-ketir, pemain Liga Italia ini dianggap ancaman berbahaya.

Jay Idzes resmi menjadi WNI usai proses naturalisasinya selesai, ditandai dengan sumpah kewarganegaraan pada Kamis (28/12/2023).

Agenda selanjutnya yang akan dijalani Jay Idzes adalah pembuatan paspor dan perpindahan federasi dari KNVB Belanda ke PSSI Indonesia.

Setelah proses perpindahan federasi selesai, barulah Jay Idzes bisa bermain untuk Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong.

Meski begitu pemain Venezia ini tidak akan ambil bagian di Piala Asia 2023, peluang debutnya akan terjadi di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga: Vietnam Diterpa Badai Cedera Jelang Piala Asia 2023, Kiper dan Gelandang Andalan Jadi Korban Terbaru

Tepatnya pada Maret 2024, di saat Timnas Indonesia dihadapkan Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F.

Skuad Garuda akan menjamu The Golden Star pada 21 Maret 2024, sebelum bertamu ke Hanoi lima hari berselang pada 26 Maret.

Pada saat itu Timnas Indonesia juga akan diperkuat beberapa pemain keturunan lain yang proses naturalisasinya diprediksi sudah selesai.

Termasuk Nathan Tjoe-A-On dan Thom Haye, Vietnam pun merasa terancam dengan kehadiran mereka dengan mimpi buruk yang dibawa.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X