Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Piala Asia 2023 - Dokter Jenius Pilih Indonesia, Vietnam Langsung Impor Ahli Fisiologi Eropa

By Eko Isdiyanto - Minggu, 31 Desember 2023 | 19:26 WIB
Eks dokter Timnas Vietnam, Choi Ju-yong merapat ke Timnas Indonesia jelang Piala Asia 2023.
dok-thethao247.vn
Eks dokter Timnas Vietnam, Choi Ju-yong merapat ke Timnas Indonesia jelang Piala Asia 2023.

SUPERBALL.ID - Vietnam langsung bergerak saat tahu dokter kesayangan lebih pilih gabung Indonesia, ahli fisiologi dari Eropa diimpor sebagai gantinya.

Terhenyak menerima dokter kesayangan berlabuh ke Timnas Indonesia, Vietnam langsung mengimpor fisioterapis asal Slovakia.

Seperti yang diketahui bersama jika mantan dokter kesayangan Vietnam, Choi Ju-young memutuskan bergabung Timnas Indonesia.

Choi Ju-young ditarik dari Korea Sports Medical Centre secara langsung oleh Shin Tae-yong untuk membantunya di Timnas Indonesia.

Khususnya membantu mengatasi permasalahan fisik para pemain skuad Garuda yang memang sedang bermasalah jelang Piala Asia 2023.

Baca Juga: Piala Asia 2023 - Vietnam Merasa Ditipu, Dokter Jenius Kebanggan Merapat ke Timnas Indonesia

Bergabungnya mantan dokter Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2002 ini sekaligus menjadi pukulan telak bagi Vietnam.

Choi Ju-young sempat menjadi andalan dalam melatih fisik para pemain Timnas Vietnam di bawah asuhan Park Hang-seo medio 2019 hingga 2021.

Sayangnya Choi Ju-young memutuskan pergi dari Vietnam dengan alasan usia, hingga kembali bekerja di negara asalnya, Korea Selatan.

Berselang dua tahun setelah itu, sosok dokter yang dianggap jenius oleh publik Vietnam itu memutuskan kembali ke Asia Tenggara.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : SuperBall.id, Thethao247.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X