Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Piala Asia 2023 - Debut Shin Tae-yong Tiba-tiba Disorot AFC, Akui Bebannya Sangat Berat

By Eko Isdiyanto - Senin, 1 Januari 2024 | 18:27 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Le Meridien, Senayan, Jakarta, Selasa (19/12/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Le Meridien, Senayan, Jakarta, Selasa (19/12/2023).

SUPERBALL.ID - Kehadiran Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 ternyata mendapat sorotan tajam dari AFC, Shin Tae-yong dinilai tengah memikul beban sangat besar.

Piala Asia 2023 akan menjadi debut Shin Tae-yong berlaga di ajang ini, AFC memberikan sorotan tajam dengan beban berat yang dipikulnya saat ini.

Klaim AFC soal beban berat Shin Tae-yong ini karena saat ini statusnya sebagai pelatih Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Pasalnya Timnas Indonesia berada dalam satu grup dengan tim-tim kuat di Piala Asia 2023, seperti Jepang, Irak dan Vietnam.

Meski dianggap masih memiliki kesempatan kecil melaju ke babak 16 besar, namun target itu bukanlah hal yang mudah untuk diwujudkan.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia Vs Libya, Live Indosiar Pukul 19.30 WIB

AFC juga menyinggung Park Hang-seo, kiprahnya di Piala Asia 2023 dibandingkan dengan Shin Tae-yong yang baru debut tahun ini.

Selain memikul beban berat, Shin Tae-yong juga dibebani klaim sosoknya sebagai representasi pelatih Korea di Piala Asia 2023.

Kali terakhir Shin Tae-yong bermain di Piala Asia terjadi pada tahun 1996 saat bermain untuk Timnas Korea Selatan.

"Dan meskipun salah satu Park telah meninggalkan Vietnam, akan ada wakil Republik Korea di ruang istirahat Grup D," tulis AFC.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : afc.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X