Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Piala Asia 2023 - Singgung Naturalisasi, Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Belum Siap

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 13 Januari 2024 | 13:58 WIB
Skuad timnas Indonesia mendapat sambutan hangat di Qatar jelang Piala Asia 2023.
PSSI.ORG
Skuad timnas Indonesia mendapat sambutan hangat di Qatar jelang Piala Asia 2023.

SUPERBALL.ID - Timnas Indonesia dinilai belum siap bermain di Piala Asia 2023 dengan sederet masalah yang dihadapi, termasuk belum padunya pemain naturalisasi.

Piala Asia 2023 resmi bergulir pada Jumat (12/1/2024) dibuka dengan laga tuan rumah, Qatar melawan Lebanon di Stadion Lusail yang berakhir 3-0 untuk The Maroons.

Sementara Timnas Indonesia baru akan memulai perjalan di babak penyisihan grup pada Senin (15/1/2024) melawan Irak di Stadion Ahmed bin Ali.

Timnas Indonesia memang dipandang remeh di ajang ini, tim dengan kemungkinan terkecil menjadi juara grup dan lolos ke babak 16 besar turnamen.

Dilihat dari hasil laga uji coba, tiga pertandingan terakhir dilalui dengan kekalahan dari Libya dan Iran dengan total kemasukan 11 gol berbanding 1 gol.

Baca Juga: Piala Asia 2023 - Timnas Indonesia Diabaikan, Jurnalis Jepang Prediksi Vietnam dan Irak Rebutan Posisi Kedua

Sebelum itu, Skuad Garuda juga menuai hasil kurang memuaskan di Kualifikasi Piala Dunia 2026, dibantai Irak 1-5 dan imbang 1-1 melawan Filipina.

Hal itulah yang menjadi dasar kuat banyak pihak yang memprediksi skuad asuhan Shin Tae-yong hanya akan sampai di babak penyisihan grup.

Belum lagi masalah internal yang harus dihadapi, mulai dari kendala pemain memperkuat Timnas Indonesia hingga belum padunya gaya bermain.

Kondisi yang diperhatikan publik Vietnam lewat salah satu media lokalnya, klaim menohok pun dilontarkan.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X