Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Ngeri Lihat Pratama Arhan, Timnas Vietnam Minder Punya Pemain Terpendek di Piala Asia 2023

By Eko Isdiyanto - Rabu, 17 Januari 2024 | 11:47 WIB
Bek sayap kiri timnas Indonesia, Pratama Arhan, saat hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Bek sayap kiri timnas Indonesia, Pratama Arhan, saat hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023).

SUPERBALL.ID - Jelang melakoni laga hidup-mati melawan Timnas Indonesia di matchday kedua fase grup Piala Asia 2023, Vietnam dibuat minder dengan tinggi badan pemain.

Timnas Vietnam saat ini tengah gelisah menatap laga penentu di Piala Asia 2023 melawan Indonesia pada Jumat (19/1/2024).

Baik Vietnam maupun Indonesia sama-sama mengincar kemenangan di laga tersebut, persiapan matang pun dilakukan kedua kubu.

Akan tetapi, publik Vietnam justru dibuat tak tenang dengan taktik khusus yang dimiliki Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Hal ini berhubungan dengan para pemain Timnas Indonesia yang terbilang memiliki postur tubuh yang tinggi.

Baca Juga: Profil Shaun Evans, Eks Wasit Liga 1 Musuh Luis Milla Bikin Kontroversi di Piala Asia 2023

Bahkan tertinggi ke-11 dari seluruh kontestan Piala Asia 2023, kemudian kelebihan itu dimanfaatkan dengan spesialisasi Pratama Arhan.

Yakni lemparan jauh ke dalam langsung menuju kotak penalti lawan, selain mengincar rekan setim yang tinggi juga berpotensi menimbulkan kemelut.

Skema inilah yang membuat Vietnam minder, skuad asuhan Philippe Troussier diketahui menjadi tim dengan rata-rata tinggi pemain paling pendek.

Mereka menempati peringkat paling buncit ke-24, alias terpendek dalam daftar tim dengan pemain tertinggi di Piala Asia 2023.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X