Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Riwayat Jelek Timnas Indonesia Vs Vietnam, 7 Tahun Tak Pernah Menang

By Eko Isdiyanto - Rabu, 17 Januari 2024 | 14:21 WIB
Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
PSSI.ORG
Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

SUPERBALL.ID - Jelang laga Timnas Indonesia vs Vietnam dalam lanjutan fase grup Piala Asia 2023, Skuad Garuda dihantui riwayat buruk jumpa The Golden Stars.

Timnas Indonesia kembali dihadapkan Vietnam musuh kuat kancah regional di level kontinental, babak penyisihan Grup D Piala Asia 2023.

Duel Timnas Indonesia melawan Vietnam digelar pada Jumat (19/1/2024) di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar.

Ini menjadi konfrontasi yang penting bagi kedua kubu karena berdampak pada keikutsertaan mereka di ajang Piala Asia 2023.

Vietnam lebih dulu menelan kekalahan di laga pertama dari Jepang dengan skor 2-4, disusul Indonesia yang dibekuk Irak 1-3.

Baca Juga: Ngeri Lihat Pratama Arhan, Timnas Vietnam Minder Punya Pemain Terpendek di Piala Asia 2023

Sulit mengklaim siapa yang lebih unggul di laga nanti, jika berkaca pada hasil terakhir di babak penyisihan grup Piala Asia 2023.

Akan tetapi, kubu Vietnam bisa lebih merasa berada di atas Indonesia jika melihat riwayat pertemuan dalam 8 laga terakhir.

Terhitung sejak tujuh tahun yang lalu, Timnas Indonesia punya statistik jelek saat berjumpa Vietnam yakni hanya sekali menang.

Kemenangan terakhir Timnas Indonesia atas Vietnam terjadi di semifinal Piala AFF 2016, saat itu Skuad Garuda menang dengan skor 2-1.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X