Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Taktik Kalahkan Timnas Indonesia, Bek Vietnam: Matikan Combo Yakob-Marselino, Jangan Kasih Arhan Lemparan ke Dalam

By Eko Isdiyanto - Kamis, 18 Januari 2024 | 13:50 WIB
Gelandang timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, mencetak gol ke gawang Irak
PSSI
Gelandang timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, mencetak gol ke gawang Irak

SUPERBALL.ID - Bek kiri Vietnam, Vo Minh Trong, membeberkan taktik jitu yang dipersiapkan timnya untuk mengalahkan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Duel Timnas Indonesia melawan Vietnam digelar pada Jumat (19/1/2024) malam WIB di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar.

Di pertandingan sebelumnya, baik Timnas Indonesia maupun Vietnam sama-sama menelan kekalahan dengan skor cukup mencolok.

The Golden Stars lebih dulu dibekuk Jepang dengan skor 2-4, barulah Skuad Garuda yang kembali harus mengakui keunggulan Irak 1-3.

Pertandingan nanti juga sekaligus penentu bagi kedua tim memiliki peluang lolos ke fase knock-out alias babak 16 besar turnamen.

Baca Juga: Piala Asia 2023 - Derbi Asia Tenggara, AFC Pilih Jagokan Vietnam Ketimbang Indonesia

Meski sama-sama menelan kekalahan, tetapi Vietnam diunggulkan agresivitas gol dan menempatkan mereka saat ini di peringkat ketiga klasemen Grup D.

Sementara Timnas Indonesia berada di dasar klasemen, karena itu Vo Minh Trong cukup percaya diri timnya mampu memetik kemenangan.

Mengalahkan Indonesia menjadi ambisi anak asuh Philippe Troussier itu, ia pun tak segan berbagi taktik jitu bagaimana Vietnam bisa membekuk Indonesia.

Berposisi sebagai bek kiri membuat fokus Vo Minh Trong tertuju pada sosok Yakob Sayuri, pengisi sayap kanan Timnas Indonesia.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X