Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Piala Asia 2023 - Jelang Lawan Timnas Indonesia, Pemain Jepang Depresi?

By Eko Isdiyanto - Minggu, 21 Januari 2024 | 17:41 WIB
Penakluk timnas Indonesia, Irak, habisi rekor gila timnas Jepang yang meraih 11 kemenangan beruntun dan unbeatan di fase grup Piala Asia sejak 1988. Irak menekuk Jepang 2-1 pada matchday 2 grup Piala Asia 2023 (19/1/2024).
TWITTER.COM/AFCASIANCUP
Penakluk timnas Indonesia, Irak, habisi rekor gila timnas Jepang yang meraih 11 kemenangan beruntun dan unbeatan di fase grup Piala Asia sejak 1988. Irak menekuk Jepang 2-1 pada matchday 2 grup Piala Asia 2023 (19/1/2024).

SUPERBALL.ID - Pemain Timnas Jepang bicara soal depresi jelang laga terakhir fase Grup D Piala Asia 2023 melawan Timnas Indonesia, efek kekalahan dari Irak.

Timnas Jepang tidak dalam kondisi yang baik-baik saja jelang laga ketiga babak penyisihan grup Piala Asia 2023 pada Rabu (24/1/2024).

Tak cuma tim tapi seluruh negeri dibuat terkejut dengan kekalahan laskar Samurai Biru dari Singa Mesopotamia, Timnas Irak, di Piala Asia 2023.

Jepang yang diunggulkan sebagai calon juara di ajang ini takluk dari Irak dengan skor 1-2, Takumi Minamino cs bahkan tertinggal 2 gol hingga 90 menit pertandingan.

Satu gol yang dicetak Jepang tercipta di menit injury time lewat sundulan sang kapten yang saat ini bermain untuk Liverpool, Wataru Endo.

Baca Juga: Piala Asia 2023 - Khawatir Ada Kejutan, Bintang Jepang Minta Rekannya Tak Remehkan Timnas Indonesia

Kekalahan itu sekaligus memutus rantai 11 kemenangan beruntun Jepang di semua pertandingan terhenti di tangan Irak berkat kekalahan itu.

Menariknya, hal itu coba tidak terlalu dipikirkan oleh para pemain skuad asuhan Hajime Moriyasu, seperti yang diungkapkan Ayase Uda.

Tak ada waktu untuk depresi setelah menelan kekalahan di momen penting karena tidak akan memberi manfaat apa-apa.

Striker Timnas Jepang asal Feyenoord ini menilai kekalahan dari Irak seolah membuka mata Jepang bahwa mereka harus kembali merendah.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : nikkansports.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X