Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Eks Gelandang Vietnam Bikin Pengakuan Jujur jika Timnas Indonesia Tak Menang Penalti di Piala Asia 2023

By Ragil Darmawan - Minggu, 21 Januari 2024 | 22:43 WIB
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia usai Asnawi Mangkualam mencetak gol penalti ke gawang Vietnam di Piala Asia 2023.
PSSI.ORG/ROBERTUS PUDYANTO
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia usai Asnawi Mangkualam mencetak gol penalti ke gawang Vietnam di Piala Asia 2023.

SUPERBALL.ID - Mantan gelandang Timnas Vietnam, Nguyen Manh Dung, menyampaikan pengakuan jujur terkait kualitas Timnas Indonesia saat ini.

Seperti diketahui, Timnas Vietnam harus mengakhiri kiprahnya dalam ajang Piala Asia 2023 di Qatar.

Hal itu dikarenakan Skuad Golden Star Warriors selalu menelan kekalahan dalam dua laga awal yang dimainkan.

Setelah takluk 2-4 dari Jepang di laga perdana, Vietnam kembali menelan kekalahan (0-1) saat menghadapi Timnas Indonesia pada pertandingan kedua babak penyisihan grup.

Adapun satu-satunya gol kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam itu dicetak oleh sang kapten Asnawi Mangkualam melalui eksekusi penalti di menit ke-42.

Dengan hasil tersebut, tim besutan Philippe Troussier dipastikan gagal melaju ke babak 16 besar meski memiliki satu pertandingan sisa yakni melawan Irak.

Bahkan apapun hasil pertandingan Vietnam melawan Irak nanti tak akan mengubah posisi mereka sebagai tim juru kunci Grup D.

Hal itu dikarenakan Vietnam kalah head-to-head dari Jepang dan Timnas Indonesia.

Baca Juga: Vietnam Disingkirkan Timnas Indonesia, Fansnya Salah Serang Pemain Gegara Punya Nama Sama

Pasca kekalahan Vietnam di laga kedua, mantan gelandang Nguyen Manh Dung ditanya apakah hasil pertandingan akan berubah apabila Timnas Indonesia tidak mendapatkan hadiah penalti.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : vnexpress.net

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X