Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Piala Asia 2023 - Vietnam Dikecam, Diminta Perbaiki Moral Usai Kalah Memalukan dari Timnas Indonesia

By Eko Isdiyanto - Selasa, 23 Januari 2024 | 14:57 WIB
Bek Timnas Vietnam, Nguyen Thanh Bin, kecewa usai melakukan pelanggaran yang berbuah penalti untuk kemenangan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.
VNEXPRESS.NET/LAM THOA
Bek Timnas Vietnam, Nguyen Thanh Bin, kecewa usai melakukan pelanggaran yang berbuah penalti untuk kemenangan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

SUPERBALL.ID - Skuad Timnas Vietnam di Piala Asia 2023 diminta segera perbaiki moral pasca kekalahan dari Timnas Indonesia hingga berujung tersingkir prematur.

Penampilan buruk Vietnam di Piala Asia 2023 membuat publik setempat geram, skuad asuhan Philippe Troussoer diminta segera perbaiki moral.

Kiprah Vietnam di Piala Asia 2023 berakhir prematur, dipastikan tersingkir bahkan sebelum menjalani laga ketiga babak penyisihan grup.

Gara-garanya kekalahan tragis saat melawan Timnas Indonesia di matchday kedua fase Grup D Piala Asia 2023 yang berakhir dengan skor 0-1.

Hasil itu memastikan Vietnam menelan kekalahan kedua di babak penyisihan grup, sebelumnya mereka dihempaskan Jepang dengan skor 2-4.

Baca Juga: Persiapan Jepang Lawan Indonesia, Belajar dari Vietnam, Jaga Pratama Arhan dan Berangan seperti Argentina

Di laga terakhir nanti, Vietnam bertemu Irak, tim yang sebelumnya mengalahkan Jepang 2-1 dan melibas Skuad Garuda 3-1.

Bahkan jika Vietnam bisa mengalahkan Irak, raihan 3 poin tak dapat dipakai untuk memenangi head-to-head melawan Timnas Indonesia.

Laga melawan Indonesia bak anti-klimaks dari penampilan Vietnam saat mampu mengejutkan Jepang di matchday pertama fase grup.

Vietnam mampu membuat fan sepak bola Asia takjub dengan permainan mereka, tak cuma mencetak gol tapi juga sempat unggul 2-1 atas Jepang.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X