Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Buntut Dikalahkan Timnas Indonesia, Media Thailand Ejek Vietnam Tim yang Sudah Basi

By Eko Isdiyanto - Rabu, 24 Januari 2024 | 10:34 WIB
Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier, memimpin sesi latihan timnya jelang menghadapi Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.
VFF.ORG.VN
Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier, memimpin sesi latihan timnya jelang menghadapi Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

SUPERBALL.ID - Nasib Vietnam usai dikalahkan Timnas Indonesia di fase grup Piala Asia 2023 mengenaskan, selain jadi bahan cemooh publik sendiri juga masyarakat asing.

Vietnam masih menjadi bulan-bulanan publik Asia Tenggara buntut kekalahan dari Timnas Indonesia di babak penyisihan grup Piala Asia 2023.

Selain tersingkir prematur dari Piala Asia 2023, Vietnam juga terancam tak bisa mengumpulkan satu poin pun di ajang ini.

Penyebabnya karena Irak, lawan yang harus dihadapi skuad asuhan Philippe Troussier di matchday ketiga fase Grup D Piala Asia 2023.

Irak jelas lebih diunggulkan meraih kemenangan di pertandingan nanti ketimbang Vietnam, tak pelak sorotan ada pada kubu The Golden Stars.

Baca Juga: Cara Pelatih Vietnam Menghibur Diri Sebelum Timnya Mudik ke Negeri Naga Biru: Fokus Kami Bukan Piala Asia 2023

Kekalahan dari Timnas Indonesia membawa Vietnam dalam posisi yang sangat buruk, tak cuma dicaci masyarakat dalam negeri, tetapi juga publik asing.

Banyak sikap yang ditunjukkan fan sepak bola Asia Tenggara terhadap nasib Vietnam ini, termasuk publik Thailand yang melempar ejekan.

Lewat salah satu pemberitaan yang diunggah Thailand Sport Trueid, Vietnam disebut sebagai tim yang sudah kadaluwarsa alias basi saat ini.

Posisi mereka sebagai salah satu penghuni 100 besar peringkat FIFA pun terancam karena hasil memalukan di Piala Asia 2023.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X